JAKARTA - Semua istri pasti sangat tersakiti bila suaminya berselingkuh, Apalagi bila pasangan selingkuh suami adalah orang yang sangat dekat dengan sang istri.

Itulah yang dialami aktris Taiwan Jiang Ping. Rumah tangganya hancur gara-gara suaminya berselingkuh. Lebih menyakitkan lagi bagi Jiang Ping, suaminya berselingkuh degan ibu kandungnya sendiri.

Dikutip dari liputan6.com, kisah pilunya itu diungkapkan aktris cantik ini melalui sebuah acara talk show. Kemunculannya di acara tersebut sontak menarik perhatian warganet.

Jiang Ping mengungkapkan, dirinya sangat terpukul ketika mengetahui suaminya berselingkuh dengan ibunya. Merasa dikhianati dan takut mengalami depresi, Jiang Ping pun memutuskan bercerai setelah 7 tahun menikah dengan suaminya. 

14 Tahun Lebih Tua

Jiang Ping menikah dengan seorang pria yang berprofesi sebagai penulis skrip, setelah menjalin hubungan asmara selama 1 tahun lebih. Penulis skrip tersebut usianya lebih tua 14 tahun darinya.

''Saya menemukan karakternya dapat diterima,'' katanya di acara talk show tersebut, pada 11 September lalu. 

Ia membangun bahtera rumah tangganya selama 7 tahun dengan suaminya tersebut. Namun setelah 7 tahun, ia merasa sikap suaminya berubah menjadi dingin kepadanya. Ia pun berinisiatif  berkonsultasi dengan peramal yang mengatakan bahwa suaminya tersebut selingkuh.

Ketika Jiang Ping bertanya kepada suaminya, ia mendapatkan jawaban, bahwa ibunya terlibat dalam perselingkuhan tersebut.

Merasa curiga dengan pengakuan suaminya, Jiang Ping lantas menelepon ibunya untuk menanyakan perihal tersebut. 

''Aku tidak tahu bagaimana mengatakan ini, tetapi aku baru saja mendengar dari suamiku bahwa kalian berdua bersama?'' tanyanya, kepada ibu kandungnya itu.

Ia bahkan pergi ke rumah ibunya. Namun saat sampai di depan pintu, ibunya tak membiarkannya masuk, justru membanting pintunya hingga tertutup rapat. Tetapi ayahnya membuka pintu dan bertanya kepada Jiang,

''Mengapa ibumu tidak membiarkanmu masuk?''

Melihat reaksi ibunya, Jiang akhirnya kembali ke rumahnya yang jaraknya cukup jauh dan berbicara lagi dengan suaminya. 

Gara-gara Dipijat

Semua berawal saat ibunya merasa sakit dan ingin pergi untuk dipijat. Namun suaminya menawarkan bahwa ia juga bisa melakukan itu. Kemudian mereka melakukan hal lebih jauh.

''Pada waktu itu, ibuku menderita sakit dan pergi untuk dipijat. Suamiku mengatakan dia juga tahu bagaimana melakukannya, dan mulai membantu, dan mereka akhirnya berhubungan seks.'' Tuturnya dikutip dari Straits Times. 

Memutuskan Bercerai

Jiang mengatakan, salah satu faktor yang mendekatkan sang mantan suami dengan ibunya adalah usia mereka yang hanya selang 7 tahun. 

''Dia jauh lebih tua dariku tetapi perbedaan usia antara dia dan ibuku hanya 7 tahun, sehingga mereka dapat berkomunikasi dengan mudah,'' kata dia.

Meski telah mengetahui bahwa suami berselingkuh, Jiang Ping awalnya masih ingin memperbaiki hubungan dan memutuskan untuk pindah rumah. Namun keadaan tak membaik. Terlebih lagi sang suami juga meminta uang. Suami Jiang Ping bahkan pernah mengancam akan mengambil anak jika mereka bercerai.

Demi kesehatan mentalnya dan kebutuhan untuk memulai kembali, dia menyetujui persyaratannya. Kini sudah 20 tahun berlalu dari kejadian pahit yang ia alami dan baru ia ungkap ke publik. 

Selama 20 tahun menyimpan kisah pahit itu, selama itu pula Jiang Ping juga tak berkomunikasi lagi dengan ibunya. 

''Aku tidak perlu menyembunyikan apa pun, dan itu bukan salahku,'' kata Jiang sambil menangis. ***