SELATPANJANG, GORIAU.COM - 339 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kepulauan Meranti jalur umum tahun 2013, Senin (17/11/2014) menerima SK. Penyerahan SK itu dilakukan di Ballroom Afifa Jalan Banglas Selatpanjang.


Dihadiri Sekdakab Meranti, Drs Iqaruddin MSi, Kaban BKPP Meranti Revirianto, sejumlah pejabat eselon ll, lll, dan lV di lingkungan Pemkab Meranti, juga juga dihadiri unsur legislatif yang diwakili oleh wakil pimpinan DPRD Meranti Muzamil.


Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi berpesan kepada CPNS pengangkatan baru tahun 2013 agar dapat menjaga nama baikPemkab Meranti. Sebab CPNS dan PNS adalah mesin birokrasi yang menjalankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti. Irwan juga meminta agar CPNS yang baru dapat menyelesaikan permasalahan, bukan malah menambah masalah.


CPNS yang baru juga diharapkan dapat lebih cepat menyesuaikan diri dan bisa bekerja dengan baik, serta bisa membuat pembaharuan sehingga situasi pegawai di daerah bisa lebih baik. Juga diminta bisa menjadi bagian menyelesaikan masalah yang ada, bukan menambah atau membuat masalah di Meranti.


Bupati juga yakin bahwa CPNS yang lulus adalah orang pintar dan didominasi dari migrasi profesi lain sebelumnya. Namun begitu diharapkan dapat bekerjasama dengan baik nantinya.


"Walaupun pintar tapi jangan degil (nakal red). Karena orang yang pintar kami harapkan lebih bijak. Ada kecenderung juga orang yang pintar memiliki sifat ego dan tidak mau bekerja sama. Sepintar apapun anda, jika tidak bisa bekerjasama maka nanti tidak akan jadi apa-apa. Jadi harus pandai-pandai atau pintar-pintar, sebab satu kali pandai nya atau pintarnya tidak cukup untuk bekerja di birokrasi Pemerintahan," jelas Irwan.


Dalam waktu dan tempat yang sama, juga dilangsungkan pengambilan sumpah kepada 95 PNS di lingkungan Pemkab Meranti. ***

https://www.goriau.com/assets/imgbank/18112014/1jpg-1611.jpg
Menyanyikan lagu Indonesia Raya sesaat sebelum acara penyerahan SK kepada CPNS jalur umum tahun 2013 dibuka.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/18112014/2jpg-1612.jpg
CPNS terlihat mengenakan pakaian hitam putih dalam acara penyerahan SK CPNS jalur umum tahun 2013.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/18112014/3jpg-1613.jpg
Penyerahan SK secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, kepada perwakilan CPNS.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/18112014/4jpg-1614.jpg
Pengambilan sumpah kepada 95 PNS di lingkungan Pemkab Meranti.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/18112014/5jpg-1615.jpg
Penandatanganan berita acara oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/18112014/6jpg-1616.jpg
Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi memberikan arahan usai menyerahkan SK CPNS dan mengambil sumpah PNS.

Narasi: Safrizal
Foto-foto: Humas Setdakab Kepulauan Meranti