PEKANBARU, GORIAU.COM - Plt Gubri H. Arsyadjuliandi Rachman didampingi Kepala BKN Regional XII Ibtri Rezeki, Ka. BKD Riau Muhammad Guntur dan Kepala Biro Humas Yoserizal Zein dan instansi terkait meninjau pelaksanaan tes CPNS dengan menggunakan sistem CAT di Kampus Politeknik Caltex Riau PCR, Rumbai. Plt. Gubri sangat mengapresiasi pelaksanaan ujian yang berlangsung dalam pengawasan ketat, Minggu (19/10/2014)


Pada kesempatan kali ini Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman tinjau pelaksanaan ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan sistim Computer Assited Computer (CAT). Jumlah peserta yang terdaftar dan mengikuti ujian TKD yang dilaksanakan PCR hari ini berjumlah 1.195 orang peserta.


Saat peninjauan, Plt Gubri hanya bisa menyempatkan masuk ke salah satu ruang ujian, saat para peserta masih menerima penjelasan terkait teknis pelaksanaan ujian. Selain ruangan tersebut Plt Gubri dan rombongan hanya bisa melihat-lihat dari luar, khawatir mengganggu konsenstrasi ujian.


"Saya sudah melihat situasi saat ujian berlangsung, saya harapkan ujian berjalan lancar dan peserta agar dapat melaksanakan ujian dengan baik," jelasnya.

Ads

Disamping itu, yang membuat Plt Gubri mengapresiasi saat menyaksikan tes dengan sistem CAT tersebut, adalah transparanansi hasil ujian. hal ini dikarenakan saat ujian sedang dilaksanakan peserta, hasilnya sudah bisa dipantau secara terbuka dan dapat disaksikan oleh siapa saja melalui layar di Lobby. Ketatnya peraturan peserta sebelum masuk ke ruangan, seperti membawa handphone, kalkulator, tas dan pena termasuk kepada peserta yang datang terlambat dianggap gugur.


Pelaksanaan tes CPNS di Kampus PCR Rumbai dilaksanakan pada 18-19 Oktober 2014. Kemudian mulai Senin (20/10/2014) besok, ujian akan dialihkan ke Balai Diklat BKD Riau, Jalan Ronggowarsito, Pekanbaru, Riau. Terdata sebanyak 8.735 pelamar CPNS untuk Lingkungan Pemprov Riau yang dinyatakan lulus administrasi dan berhak mengikuti TKD atau tes tahap awal dengan syarat dan ketentuan yang sudah diinformasikan kepada peserta.


Diharapkan kepada peserta yang lulus akan menjadi abdi negara yang berkualitas sesuai yang diharapkan Pemerintah Daerah. ***

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07122014/1jpg-1713.jpg
‎Plt Gubri saat menyaksikan nilai ujian secara langsung usai meninjau Pelaksanaan Ujian Seleksi Penerimaan CPNS Sistim CAT Tahun 2014 di Politeknik Caltex Riau Rumbai.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07122014/2jpg-1714.jpg
Plt Gubri saat sebelum ujian berkesempatan meninjau Pelaksanaan Ujian Seleksi Penerimaan CPNS Sistim CAT Tahun 2014 di Politeknik Caltex Riau Rumbai.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07122014/3jpg-1715.jpg
Plt Gubri saat sebelum ujian berkesempatan meninjau Pelaksanaan Ujian Seleksi Penerimaan CPNS Sistim CAT Tahun 2014 di Politeknik Caltex Riau Rumbai.

Narasi: Ryan Yutri Varios
Foto-foto: Humas Setdaprov Riau