SELATPANJANG, GORIAU.COM - Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (5/5/2015) meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat. Dalam peninjauan itu, wakil rakyat ini memberi motivasi ke guru, siswa, dan sempat berdoa bersama.


Terlihat dalam peninjauan itu, Wakil Ketua Komisi C Ma'ruf Syafi'I SPdi, dan beberapa anggota komisi seperti Hafizan Abas SAg MPd, Asrofi, dan Yekti Handayani.


Kepada wartawan, Ma'ruf ketika ditemui mengatakan mereka telah meninjau pelaksanaan UN di dua sekolah yaitu SMP N 1 Tebingtinggi Barat dan MTs N 1 Selatpanjang. Kata Ma'ruf pula, saat peninjauan, mereka melihat pelaksanaan UN di dua sekolah tersebut berjalan lancar dan tanpa kendala.


"Kita lihat pelaksanaan UN itu sudah bagus, kita juga tidak melihat ada kendala (pelanggaran, red)," kata Ma'ruf.


Selain itu, Ma'ruf menyampaikan di sela-sela peninjauan mereka juga sempat memberikan motivasi baik ke sekolah (guru-guru, red) maupun ke siswa itu sendiri. Mereka menyampaikan agar semua siswa percaya pada kemampuan diri sendiri, tanpa tergiur dengan jawaban dari teman ataupun yang lainnya.


"Kita juga sempat memberikan motivasi kepada mereka. Meski tidak menentukan kelulusan, namun jangan pula dianggap remen, karena ini menjadi tolak ukur keberhasilan ajar mengajar di sekolah tersebut. Kami sampaikan bahwa mereka harus percaya pada diri sendiri. Jangan menunggu jawaban dari orang lain," kata anggota Fraksi PPKB itu lagi.


Kemudian sempat juga digelar doa bersama, agar tahun ini kelulusan siswa SMP sederajat se Meranti bisa maksimal dan seperti yang diharapkan. "Semoga generasi penerus bangsa itu bisa semuanya lulus," kata Ma'ruf pula. ***

https://www.goriau.com/assets/imgbank/08052015/a2jpg-2103.jpg
Siswa SMP N 1 Tebingtinggi Barat menyalami komisi C DPRD Meranti usai mendengar pengarahan.
https://www.goriau.com/assets/imgbank/08052015/a3jpg-2102.jpg
Anggota Komisi C Hafizoh saat memberikan motivasi ke siswa SMP N 1 Tebingtinggi Barat.
https://www.goriau.com/assets/imgbank/08052015/a5jpg-2101.jpg
Saat Komisi C DPRD Meranti mengobrol dengan pihak sekolah MTsN 1 Selatpanjang
https://www.goriau.com/assets/imgbank/08052015/a6jpg-2100.jpg
Foto bersama saat Komisi C DPRD Kepulauan Meranti mengunjungi MTsN Selatpanjang, guna meninjau langsung pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat tahun 2015
https://www.goriau.com/assets/imgbank/08052015/a7jpg-2099.jpg
Wakil Ketua Komisi C DPRD Meranti Ma'ruf tersenyum saat bersalaman dengan guru MTsN 1 Selatpanjang