PEKANBARU, GORIAU.COM - Sabtu (24/10), untuk kali pertamanya sejak berdiri, Universitas Muhammadiyah Riau  melaksanakan kegiatan wisuda di kampus, tepatnya di kampus II Jalan Tuanku Tambusai Ujung atau disamping Mall SKA Pekanbaru. Meski dilaksanakan dalam suasana kabut asap, kegiatan wisuda berlangsung hikmad dan lancar. Para wisudawan terlihat ceria atas keberhasilannya menyelesaikan perkuliahaan di kampus ini.


Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Dr. H. Mubarak, M.Si, mengatakan bahwa Kampus merupakan pusat kegiatan akademik dan sudah sewajarnya prosesi wisuda yang merupakan tahapan akhir mahasiwa menamatkan pendidikan dilaksanakan di kampus. Selain itu, dipilihnya halaman kampus II sebagai tempat pelaksanaan wisuda dimaksudkan untuk menunjukkan kepada seluruh keluarga wisudawan dan segenap tamu undangan tentang kondisi kampus yang sesungguhnya berdasarkan visi menjadi Perguruan Tinggi Yang Bermarwah dan Bermartabat, benar-benar fokus mengembangkan sarana dan prasarana. Berbagai pembangunan fisik kampus yang sumber dananya bersal dari berbagi pihak juga terus dilakukan hingga saat ini.


Sementara itu, Ketua Kopertis Wilayah X Prof. Ganefri, Phd mengapresiasi perkembangan yang dialami oleh Universitas Muhammadiyah Riau. Berkat dukungan persyarikatan Muhammadiyah Riau ia meyakini bahwa Universitas Muhammadiyah Riau akan terus berkembang.


Dalam kegiatan wisuda ke IX tahun 2015 ini, sebanyak 318 mahasiswa UMRI dari Lima Fakultas di 13 Program studi yang diwisuda saat itu, tampil sebagai pemuncak atau terbaik tingkat Universitas adalah Darma Novita sari dari Program studi Kimia pada Fakultas MIPA dan Kesehatan, dengan meraih IPK 3,86. Untuk peringkat terbaik masing-masing Fakultas adalah, Dody Firmansyah dari Prodi Mesin Otomotif Fakultas Teknik, dengan IPK 3,60. Darma Novita sari dari Program studi Kimia pada Fakultas MIPA dan Kesehatan, dengan meraih IPK 3,86. Dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis diraih Meilya Yessy dari Prodi akuntansi, degan IPK 3,86. Lalu di Fakultas Ilmu Komputer diraih Beni Setiadi dari Prodi Sistem Informasi dengan IPK 3,67. Dan di Fakultas Ilmu Komunikasi diraih Relly Anjar Vinata Wisnu dari Prodi Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,62.

Ads

Relly Anjar Vinata Wisnu Saputra, mewakili wisudawan mengungkapkan rasa bangganya bisa menyelesaikan kuliah di UMRI, karena dalam melaksanakan proses perkuliahan, suasana kekeluargaan ditumbuhkan pihak universitas, sehingga diantara Dosen dan Mahasiswa seolah terbangun suasana tiada batas. ***

https://www.goriau.com/assets/imgbank/27102015/2jpg-3255.jpg
Senat Universitas Muhammadiyah Riau menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/27102015/3jpg-3252.jpg
Paduan Suara Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/27102015/4jpg-3251.jpg
Pembukaan Sidang Terbuka Senat Universitas Muhammadiyah Riau oleh Rektor Dr. H. Mubarak, M.Si selaku ketua Senat.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/27102015/5jpg-3250.jpg
Prosesi Wisuda: Rektor Universitas Muhammadiyah Riau memindahkan kucir salah seorang wisudawan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/27102015/6jpg-3262.jpg
Pembacaan janji wisudawan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/27102015/7jpg-3261.jpg
Foto Bersama Rektor dengan Mahasiswa terbaik masing-masing dari Fakultas Mipa dan Kesehatan, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, serta Fakultas Ilmu Komunikasi.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/27102015/8jpg-3260.jpg
Rektor Universitas Muhammadiyah Riau memandu Pembacaan Sumpah Wisudawan Program Studi Keperawatan didampingi Rohaniawan dan Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/27102015/9jpg-3259.jpg
Penyerahan secara simbolis Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Prof. Dr. Ir. H. Irwan Effendi, M.Sc kepada salah seorang Wisudawan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/27102015/10jpg-3258.jpg
Penyampaian kesan dan pesan oleh Relly Anjar Vinata Wisnu Saputra, S.I.Kom mewakili wisudawan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/27102015/11jpg-3257.jpg
Sambutan Ketua Kopertis Wilayah X Prof. Ganefri, Phd.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/27102015/12jpg-3256.jpg
Foto Bersama para wisudawan dengan Ketua Kopertis Wilayah X, Rektor beserta para Wakil Rektor, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, dan Ketua Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Riau.