RENGAT, GORIAU.COM - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE berkunjung ke Kecamatan Peranap dan Kelayang, Sabtu (6/6/2015) kemarin. Kunjungan tersebut dilakukan untuk menghadiri sejumlah kegiatan diantaranya senam massal bersama di Lapangan Sepakbola Desa Baturijal Hilir, peletakan batu pertama pembangunan Posyandu bantuan PT Rigunas Agri Utama (RAU) di Desa Gumanti, Kecamatan Peranap serta peresmian jalur Ratu Rimbun Duo Salaman Binio Sakti, Desa Koto Medan, Kecamatan Kelayang.


Turut hadir pada kegiatan tersebut anggota DPRD Inhu, para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu, jajaran manajeman Bank Riau Kepri Cabang Airmolek, pimpinan PT RAU, camat serta sejumlah kepala desa di Kecamatan Peranap, Batang Peranap dan Kelayang.


Senam massal bersama yang dihadiri Bupati H Yopi Arianto SE di Lapangan Sepakbola Desa Baturijal Hilir dimulai sekitar pukul 08.00 Wib dan diikuti ribuan masyarakat dari Kecamatan Peranap dan Batang Peranap. Usai pelaksanaan senam massal, Bupati H Yopi Arianto SE menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya satu set perlengkapan marching band untuk Kecamatan Peranap, jalur pacu sampan untuk Kecamatan Batang Peranap serta jalur untuk Desa Setako Raya dan Kelurahan Baturijal Hilir, Kecamatan Peranap. Bupati juga menyerahkan bantuan untuk ratusan janda dan lansia, anak yatim, pedagang kaki lima serta bantuan benih jagung dan padi untuk sejumlah kelompok tani.


Pada kesempatan itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menerima bantuan satu unit mobil ambulance dari PT Bank Riau Kepri yang diserahkan Pemimpin Cabang Bank Riau Kepri Airmolek Wahyudi Gustiawan.


Bantuan tersebut kemudian diserahkan Bupati H Yopi Arianto SE kepada Puskesmas Kecamatan Batang Peranap. Selain itu, Bupati H Yopi Arianto SE menerima bantuan tiga unit Posyandu untuk tiga desa di Kecamatan Peranap dan Batang Peranap dari PT RAU. Usai menyerahkan dan menerima bantuan tersebut, Bupati H Yopi Arianto SE menuju Desa Gumanti, Kecamatan Peranap untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Posyandu bantuan dari PT RAU.


Dari Desa Gumanti, Bupati H Yopi Arianto SE beserta rombongan kemudian melanjutkan rangkaian kegiatan menuju Desa Kota Medan, Kecamatan Kelayang untuk menghadiri peresmian jalur Ratu Rimbun Duo Salaman Binio Sakti serta memberikan tepung tawar kepada jalur kebanggaan masyarakat yang hampir selesai pembuatannya.


Dihadapan masyarakat yang hadir pada seluruh rangkaian kegiatan tersebut, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE mengucapkan terimakasih kepada PT Bank Riau Kepri yang telah memberikan bantuan mobil ambulance dan PT RAU yang telah memberikan bantuan Posyandu. Bupati berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Kedepan Bupati juga berharap peran pihak swasta untuk bersama-sama mengisi dan melaksanakan pembangunan di Kabupaten Inhu.


''Pemkab Inhu akan terus berupaya dan bekerja keras agar pembangunan dilaksanakan secara merata dan dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat, baik untuk bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, kelistrikan dan ekonomi kerakyatan,'' ucapnya.


Pada kesempatan itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan serta kekhusyukan selama melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan. ''Mudah-mudahan ibadah kita di bulan suci Ramadhan dapat berjalan dengan baik dan kita menjadi orang yang mampu meraih kemenangan di hari Raya Idul Fitri,'' ucapnya. ***

https://www.goriau.com/assets/imgbank/08062015/2jpg-2411.jpg
Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menyampaikan sambutan dihadapan ribuan masyarakat yang hadir di Lapangan Sepakbola Kelurahan Baturijal Hilir.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/08062015/3jpg-2410.jpg
Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menyerahkan bantuan untuk para janda dan lansia serta bantuan untuk anak yatim dan pedagang kaki lima.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/08062015/4jpg-2409.jpg
Bupati Inhu H Yopi Arianto SE meniup trompet yang merupakan bagian dari bantuan satu set peralatan marching band untuk Kecamatan Peranap.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/08062015/5jpg-2408.jpg
Bupati Inhu H Yopi Arianto SE atas nama Pemkab Inhu menerima bantuan satu unit mobil ambulance dari PT Bank Riau Kepri yang diserahkan Pemimpin Cabang Bank Riau Kepri Cabang Airmolek Wahyudi Gustiawan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/08062015/6jpg-2407.jpg
Bupati Inhu H Yopi Arianto SE meletakkan batu pertama pembangunan Posyandu bantuan PT RAU di Desa Gumanti Kecamatan Peranap.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/08062015/7jpg-2406.jpg
Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menyerahkan bantuan jalur pacu sampan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/08062015/8jpg-2405.jpg
Bupati Inhu H Yopi Arianto SE meresmikan nama jalur Ratu Rimbun Duo Salaman Binio Sakti Desa Koto Medan Kecamatan Kelayang.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/08062015/9jpg-2404.jpg
Bupati Inhu H Yopi Arianto SE melakukan tepung tawar kepada anak jalur Ratu Rimbun Duo Salaman Binio Sakti Desa Koto Medan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/08062015/10jpg-2403.jpg
Bupati Inhu H Yopi Arianto SE melakukan tepung tawar kepada jalur Ratu Rimbun Duo Salaman Binio Sakti Desa Koto Medan yang hampir selesai proses pembuatannya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/08062015/11jpg-2402.jpg
Bupati Inhu H Yopi Arianto SE berfoto bersama dengan para siswa di Desa Koto Medan, Kecamatan Kelayang.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/08062015/12jpg-2412.jpg
Bupati Inhu H Yopi Arianto SE.

Narasi: Jefri Hadi
Foto-foto: Humas Setdakab Inhu.