SELATPANJANG, GORIAU.COM - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Muzamil, Rabu (18/3/2015) mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon wakil bupati Meranti ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN).


Kata Muzamil, ketika ditemui usai menyerahkan berkas pendaftaran, ini (ikut sertanya Ia mendaftar ke PAN) merupakan bagian dari suksesi Pilkada Meranti. Wakil Pimpinan DPRD Kepulauan Meranti juga mengatakan selaku pengawal perjalanan politik di Kota Sagu, suksesnya Pilkada di Meranti merupakan tanggungjawab dan harga mati.


"Ini bagian dari suksesi Pilkada. kita-kita dari dalam (dari Meranti, red) lah yang harus bertanggungjawab, pilkada harus sukses, itu sudah harga mati. Kita pelaku politik negeri ini, kita mendapat tanggungjawab untuk menyukseskan Pilkada di Meranti," kata Muzamil.


Kemudian, kepada PAN juga diharapkan agar betul-betul mengikuti tahapan Pilkada dengan benar dan tidak menyalahi undang-undang, sehingga Pilkada di Meranti nantinya bisa berjalan baik dan sukses.


Sebelumnya, saat penyerahan berkas pendaftaran ke DPD PAN, DPC Demokrat membawa belasan rombongan yang terdiri dari pengurus, dan kader Demokrat.


Sebelumnya, H Nazaruddin Atan selaku juru bicara pada penyerahan berkas pendaftaran mengatakan bahwa pagi itu mereka menyerahkan berkas dan mendaftarkan salah satu Kader terbaik yang Demokrat Meranti miliki. H Nazaruddin berharap DPD PAN bisa menerima dan memproses dengan baik berkas pendaftaran yang dikembalikan, dan meminta Tim 9 penjaringan balon wabup Meranti menjaga komunikasi dengan baik kepada Demokrat.


"Hari ini kami mengantarkan salah satu kader terbaik yang kami miliki untuk mencalonkan jadi balon wabup. Mudah-mudahan beliau (Muzamil) bisa menjadi yang terbaik pula untuk kita semua," kata Nazaruddin.


"Saya minta jangan lupa menginformasi baik mengenai administrasi, maupun tahapan Pilkada nantinya, ini demi menjaga politik yang dinamis," tambah Nazaruddin.


Dari pihak PAN, Ketua DPD PAN Meranti Fauzi Hasan didampingi Tim 9 penjaringan balon bupati dan balon wabup Meranti, mengucapkan terima kasih atas partisipasi Muzamil dengan mendaftarkan diri ke PAN. Ia berharap mudahan-mudahan niat baik ini bisa membuat Meranti menuju arah arah yang baik pula.


"Mereka (Balon Wabup, red) akan kami komunikasikan dengan calon bupati, yang mana cocok, ini yang akan kami kimunikasikan lagi ke provinsi (DPW) dan pusat," kata Fauzi Hasan yang juga Ketua DPRD Meranti.


"Mereka (Balon Bupati dan Balon Wabup, red) akan kami survei ke semua kecamatan. Selain itu juga akan diadakan rapat khusus untuk menentukan pasangan-pasangan itu," tambah Fauzi pula.


Usai penyerahan berkas pendaftaran, mereka foto bersama di Kantor DPC PAN Meranti. ***

https://www.goriau.com/assets/imgbank/18032015/2jpg-1836.jpg
Sambutan H Nazaruddin Atan sebelum menyerahkan berkas pendaftaran Balon Wabup ke DPD PAN Meranti.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/18032015/3jpg-1835.jpg
Penyerahan berkas pendaftaran Balon Wabup ke DPD PAN Meranti.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/18032015/4jpg-1834.jpg
Ketua DPC Demokrat Meranti Muzamil, menandatangani bukti serah terima berkas dari DPD PAN Meranti.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/18032015/5jpg-1833.jpg
Ketua DPC Demokrat Meranti Muzamil, saat memberikan sambutan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/18032015/6jpg-1832.jpgFoto bersama usai penyerahan berkas pendaftaran Balon Wabup ke DPD PAN Meranti.