SELATPANJANG, GORIAU.COM - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, membuka bimtek penghitungan penyusutan aset tetap. Kata H Irwan, bimtek ini sangat perlu dilakukan agar menghindari kesalahan dalam menghitung nilai aset.


Demikian disampaikan H Irwan saat membuka acara tersebut di Aula Merbau Grand Meranti Hotel, Rabu (5/11/2014). Disampaikan H Irwan, seluruh petugas yang pengelolaan barang perlu diberi bimbingan tentang pengelolaan aset daerah, agar dapat mengetahui perkembangan aturan tentang penyusutan aset (barang milik negara). Hal ini penting untuk mencegah kesalahan didalam menghitung nilai aset. Melalui Bimtek ini akan diajarkan bagaimana cara penatausahaan barang milik negara berupa pencatatan dan pembukuan barang dengan menggunakan aplikasi yang lebih mudah.


Sementara itu, Hariadi MSi, selaku sekretaris Dinas Pendapatan, Pengelolaan Kas dan Aset Daerah (DPPKAD) menyampaikan bahwa, kegiatan Bimtek Penghitungan Penyusutan aset tetap di lingkungan Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan implementasi dari rangkaian rencana aksi meranti menuju standar akutansi berbasis aktual pada tahun 2014. Tujuan pelaksanaan kegiatan Bimtek ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya aparatur dalam penghitungan penyusunan aset tetap. Dengan jumlah peserta sebanyak 143 orang yang terdiri dari pengurus barang 47 orang, penyimpanan barang 47 orang, tenaga akutansi berjumlah 49 orang.


Hadir dalam acara tersebut Otang Priana dari Diklat kementerian dalam negeri, Kepala DPPKAD Kepulauan Meranti Bambang Suprianto SE MM, Sekdakab Kepulauan Meranti Drs Iqaruddin MSi, beserta sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, serta 143 orang peserta Bimtek se Kabupaten Kepulauan Meranti. (zal)

https://www.goriau.com/assets/imgbank/12112014/1jpg-1605.jpg
Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi saat hadir di Grand Meranti Hotel dalam acara bimtek penghitungan penyusutan aset tetap.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/12112014/2jpg-1606.jpg
Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, didampingi Sekdakab Meranti Drs Iqaruddin MSi, Kepala DPPKAD Bambang Supriana, dan Otang Priana dari Diklat Kemendagri.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/12112014/3jpg-1607.jpg
Sekretaris DPPKAD Meranti Hariadi MSi saat melaporkan kegiatan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/12112014/4jpg-1608.jpg
Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi saat memberikan sambutan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/12112014/5jpg-1609.jpg
Peserta dalam bimtek penghitungan penyusutan aset tetap.

Narasi: Safrizal
Foto-foto: Humas Setdakab Kepulauan Meranti 

Ads