TEMBILAHAN-Salah satu program baru Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan dan Wakil Bupati, Syamsuddin Uti (SU) di kepemimpinannya ini adalah pembanguan Rumah Tahfidz Qur'an di seluruh Kecamatan di Inhil.

Kecamatan Tanah Merah, menjadi tempat pertama dibangunannya rumah yang diperuntukan bagi anak-anak Inhil tersebut untuk belajar Al-Qur'an.Bupati Inhil, HM Wardan pun langsung mendatangi Kecamatan Tanah Merah dan meletakkan batu pertama untuk pembangunan Rumah Tahfidz Qur'an.

Dikatakan Bupati, sudah menjadi salah satu kewajiban semua untuk mempersiapkan generasi penerus yang beriman dan bertaqwa.

Karena itu, dikatakannya, kepeloporan dalam memulai Tahfidz Qur'an usia dini akan menjadi harapan lahirnya ulama-ulama besar pempimbing umat pada masa yang akan datang.

"Insha Allah, program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz Qur'an akan menjadi pelopor bagi terciptanya calon-calon ulama dan pemimpin yang hebat di masa akan datang," harap HM Wardan.

Rumah Tahfidz Qur'an yang dibangun di Tanah Merah sendiri dibangun menggunakan dana Corporate Social Responsibility atau CSR PT Pulau Sambu Kuala Enok.

Tidak hanya meletakan batu pertama untuk pembangunan Rumah Tahfidz Qur'an, kedatangan Bupati juga untuk peresmian Masjid Besar Nurul Jama'ah, penyaluran zakat produktif berupa sampan bermesin kepada 10 orang nelayan, pelepasan Jema'ah Calon Haji dan peresmian jembatan 2.(ayu)

https://www.goriau.com/assets/imgbank/10072019/1jpg-8217.jpgFoto bersama Bupati Inhil di lokasi yang akan dibangun Rumah Tahfidz Quran

https://www.goriau.com/assets/imgbank/10072019/2jpg-8216.jpgBupati Inhil, HM Wardan saat menyampaikan sambutan

https://www.goriau.com/assets/imgbank/10072019/3jpg-8215.jpgBupati Inhil, HM Wardan saat menyampaikan sambutan dihadapan masyarakat Tanah Merah

https://www.goriau.com/assets/imgbank/10072019/4jpg-8214.jpgBupati Inhil juga meresmikan Masjid Besar Nurul Jama'ah

https://www.goriau.com/assets/imgbank/10072019/5jpg-8213.jpgBerfoto bersama di depan PT Pulau Sambu Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah