PEKANBARU - Setelah DPP Partai Amanat Nasional (PAN) mengeluarkan isntruksi agar seluruh Kader dan simpatisan nonton bareng Film 'Hanum dan Rangga (Faith and the City)', Wasekjen DPP PAN Irvan Herman langsung tancap gas, mengajak para generasi Milenial atau anak-anak muda di Riau untuk ikut acara nobar di Pekanbaru.

Acara nonton bareng film karya Hanum Rais, putri Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN, Amien Rais itu rencananya akan dilaksanakan besok, Kamis (8/11/2018) sore.

"Nobar ini akan dilakukan di seluruh kota di Indonesia. Targetnya, anak-anak muda serta mereka pasangan usia muda bisa ikut menonton film ini. Untuk Pekanbaru rencananya di Twenty One (bioskop jaringan XXI - red) pukul 15.00 WIB," ujar Irvan Herman, Rabu (7/11/2018) malam.

Menurut Irvan yang ditunjuk langsung pihak DPP PAN ini menjelaskan, tujuan nobar film ini adalah untuk menciptakan gaung secara nasional atas film karya anak bangsa yang bernuansa islami dan memberikan teladan bagi keluarga muda.

"Ini kesempatan baik bagi kader dan juga simpatisan PAN untuk memperkaya wawasan kebangsaan," ujar Irvan yang juga Caleg DPR RI dengan nomor urut 7 itu.

Targetnya kata Irvan, adalah mengajak anak-anak muda untuk nonton bareng secara gratis dan dapat mengambil hikmah dan pesan-pesan moral dalam film ini. "Bagi yang berminat bisa langsung ke Kantor DPW PAN Riau, karena terbatas jadi agak cepat jika tidak mau ketinggalan," katanya.

Masih kata Irvan, Film ini mengangkat perjalanan tentang bagaimana pasangan mempertahankan cinta. Ujian terberat cinta justru dimulai setelah menikah, ketika pasangan suami istri dihadapkan pada realita menghadapi tantangan hidup yang sebenarnya.

"Film ini juga menceritakan dilema yang dialami wanita karier, antara mengejar impian atau menjaga keutuhan sebuah keluarga. Film ini juga mewakili suara hati seorang suami, bagaimana sebaiknya menjaga perasaan istri yang bekerja tanpa harus mengorbankan harga diri sebagai suami," papar Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW BM PAN Riau itu.

Berbeda dengan film romansa lainnya yang banyak menceritakan perjuangan cinta, film Hanum dan Rangga (Faith and the City) justru bercerita tentang perjalanan mempertahankan cinta.

Sementara itu, di akun instagramnya, Hanum Rais menceritakan, "Faith and the City" juga akan menyuguhkan pergulatan menjaga keimanan dan kesetiaan ditengah gemerlap dan ambisi kota New York yang menyilaukan.

Kisah di mana impian dan kebanggaan berbenturan dengan iman dan cinta, melalui sesuatu yang dinamakan kesempatan.

"Ini bukan tentang Sarahza. Bukan pula tentang kami berdua. Ini tentang kita semua, para pejuang cinta dan impian serta cita-cita untuk selalu bersama dalam iman," kata Hanum Rais dalam instagram @hanumrais.

Sebelumnya, acara serupa juga digelar sejumlah DPW PAN di Sumatera. Pada hari Ini Rabu, di Sumatera Selatan misalnya.

Nobar yang diprakarsai DPW PAN Sumsel juga mengajak kaum milenial untuk nonton bareng film Hanum dan Rangga, karena film ini akan memberikan inspirasi dan apresiasi kepada karya anak muda bangsa sang penulis yang dibuat menjadi film yaitu Hanum Salsabila Rais.

"Ini adalah salah satu bentuk apresiasi kita terhadap salah satu karya terbaik anak bangsa," katanya.

Sebuah film yang sangat menarik, menggugah emosi dan tentunya sangat menginspirasi yang diangkat dari Novel penulis muda hebat, Hanum Salsabila Rais. "Kita memberikan kesempatan dan mengundang anak-anak muda Palembang untuk bersama-sama menonton film ini," ujarnya.***