PANGKALANKERINCI - Sebagai bentuk kerukunan dan kekeluargaan yang saat ini semakin terkikis, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melaluiEmployee Volunteering Program (EVP) mengadakan kegiatan gotong royong bersama karyawan dan warga di Desa Padang Luas, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

Kepala Desa Padang Luas, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Munir B mengatakan kegiatan ini disambut antusias oleh warga di desanya. Sebab, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menciptakan rasa kepedulian terhadap lingkungan.

''Kami apresiasi ke kepada RAPP yang telah berperan dalan kehidupan warga di desa kami dan warga pun antusias untuk ikut gerakan peduli lingkungan. RAPP selalu memberikan bantuan baik sarana sosial, kesehatan maupun kegiatan-kegiatan di sekolah. Semua antuan tersebut sangat bermanfaat,'' ujar Munir.

Kegiatan EVP di Desa Padang Luas ini terdiri dari gotong royong, pengecatan bangunan sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Islami, penanaman pohon pelindung di seputaran lingkungan sekolah, sosialisasi rambu lalu lintas kepada siswa sekolah.

Selain itu, Keluarga Donor Darah (KDD) Riau Komplek yang dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pelalawan juga menggelar kegiatan donor darah.

Asisten Kepala (Askep) Stakeholder Goverment Relations (SGR) Dina Trinawati mengatakan EVP ini merupakan kepedulian dari perusahaan dan karyawan terhadap warga dan lingkungan yang berada di sekitar wilayah operasional. EVP ini membantu menumbuhkan semangat gotong royong. Serta menjalin hubungan yang harmonis antara kedua belah pihak.

''Perusahaan tidak ingin berkembang sendirian, tapi dengan keberadaan perusahaan, warga sekitar menjadi berkembang dan maju. Ditambah kegiatan kegiatan ini membantu stok darah PMI,'' pungkasnya. (rls)