TAMBANG, GORIAU.COM - Wakil Ketua DPRD Kampar H.Syahrul Aidi Maazat,Lc.MA menyampaikan bahwa Ilmu dan Keyakinan adalah dua bekal hidup yang harus dipertahankan. Hal itu disampaikannya saat memberikan tausiyah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al- Jama'atu Wal Jama'ah Desa Aur Sati Kecamatan Tambang, Sabtu malam (18/1/2014).

Pada acara ini, tampak masjid sesak dipenuhi hampir 1.000-an jamaah yang ingin langsung mendengarkan ceramah dari alumni universitas Al Bayt Yordan ini.

Jamaah mengaku sangat senang ditengah kesibukannya, Ustad Syahrul dapat meluangkan waktu untuk mengisi tausiyah peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Aur Sati, dan itu tampak dari ramainya jamaah yang hadir.

Selain menyampaikan tausiyah, pada kesempatan ini Syahrul Aidi juga menerima masukan dan aspirasi dari warga, hal ini memang rutin ia lakukan. Sebab, meski ia datang sebagai penceramah namun jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Kampar tetap melekat dan untuk itu selalu. Ia meluangkan setelah ceramah untuk beramah tamah dan menyapa warga.

Sebelumnya, Syahrul Aidi juga menyempatkan diri untuk mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Pak Ahir, seorang warga di Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampar Timur yang mengidap penyakit paru- paru. ''Ya tadi saya terlebih dahulu mengunjungi pak Ahir, sebelum berangkat mengisi ceramah ke masjid Al-Jama'atu Wal Jama'ah, semoga momen Maulid Nabi Muhammad saw ini dapat mematangkan kepribadian kita, untuk terus meneladani kepribadian Rasulullah SAW, termasuk mengasah jiwa kepedulian kita pada sesama,'' pungkasnya. (rls)