PEKANBARU - Wakil Riau di ajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2017, Astari Aslam, mengaku sudah siap memberikan penampilan terbaik dalam ajang bergengsi tingkat nasional tersebut. Astari juga telah meminta doa restu serta tunjuk ajar dari Gubernur Arsyadjuliandi Rachman, tokoh masyarakat dan budayawan di Provinsi Riau.

"Alhamdulillah persiapannya sejak kemarin saya sudah ke Pekanbaru meminta doa dan dukungan dari pak Gubernur dan orang-orang sekitar yang mendukung. Terima kasih atas dukungan dan support yang diberikan," kata Astari, Minggu (19/3/2017).

Selama roadshow dan menggalang dukungan di Riau, Tari--sapaan akrbanya, mengatakan sudah menemui sejumlah tokoh seperti Ketua DPRD Riau Hj. Septina Primawati dan Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman.

"Saya juga diundang ke sekolah Darmayudha untuk memberikan motivasi kepada siswa dan siswi untuk menghadapi era globalisasi. Membuat saya bangga, mereka sangat aktif dalam sesi tanya jawab. Ini memberi kesan positif karena mereka sudah memiliki semangat, dan siap menghasilkan SDM yang berkualitas," sampai Astari lagi.

Astari Aslam mengatakan, dia juga mendapat kehormatan menghadiri kegiatan penabalan gelar Datuk Sri Setia Amanah kepaga Gubri Arsyadjuliandi Rachman oleh Lembaga Adat Melayu Riau. Selain kegiatan besar, acara ini juga memberikan kesan dan pesan budaya sebagai bekal dirinya untuk berkompetisi di Pemilihan Puteri Indonesia 2017.

Pemilihan Puteri Indonesia 2017 sendiri akan dimulai pada 21 Maret hingga 31 Maret 2017. Astari sendiri bersaing dengan 38 kontestan dari seluruh Indonesia memperebutkan mahkota Puteri Indonesia 2017. "Saya akan berusaha memberikan yang terbaik sebagai wakil Provinsi Riau," pungkasnya.***