BANGKINANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Yusri dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kampar masa bhakti 2018-2022. Yusri dilantik oleh ketua PMI Provinsi Riau Syahril Abu Bakar, Jumat (19/1/2018) di aula Rumah Dinas Bupati Kampar.

Ketua PMI Riau pada arahannya mengungkapkan bahwa ternyata sudah tiga tahun PMI di Kampar hanya dalam posisi pelaksana tugas. Oleh sebab itu, dengan dilantiknya Yusri sebagai ketua PMI ini, ia berharap bisa menjadikan PMI benar-benar wadah kemanusiaan.

"PMI ini adalah wadah kemanusiaan. Jadi saya berharap PMI ini jangan dijadikan oposisi pemerintah, apalagi dengan digunakan untuk wadah tujuan politik," tegas Syahril.

Ia menambahkan bahwa PMI Kampar sudah bekerjasama dengan tiga perusahaan. Ia berharap dengan telah terbangunnya kerjasama ini, bisa dijadikan martil bagi perusahaan lainnya agar mempergunakan dana CSR untuk kegiatan kemanusiaan.

"Semoga PMI Kampar bisa hidup dan mengimbangi PMI di kabupaten/kota lainnya," tutupnya.

Sementara itu Bupati Kampar Azis Zainal didampingi wakilnya, Catur Sugeng Susanto yang terlihat hadir pada kesempatan ini juga berharap dibawah kepengurusan PMI yang baru dilantik bisa memegang amanahnya dengan baik.

"Saya berharap, PMI ini jangan cuma lambang, bekerjalah dengan sungguh-sungguh, karena menurut saya bekerja di PMI adalah pekerjaan yang mulia," sebutnya.

Ia juga menegaskan ia selaku kepala daerah, PMI harus menjadi dasar menolong sesama tanpa membedakan ras, suku, golongan, partai.

"Jadikan PMI Kampar untuk kemanusiaan dan jangan ada yang mencari hidup disana. Karena dalam hal kemanusiaan tidak ada yang namanya balas jasa dan harus bersifat netral," ujarnya.

PMI Kampar sudah bekerjasama dengan tiga perusahaan yakni PT. Bank Riau Kepri, PT. BPJS dan PT. Flora Wahana Tirta. ***