DURI - Program pengembangan bakat dan kreativitas anak di SD Cendana Duri melalui kegiatan ekstrakurikuler didukung penuh oleh orangtua murid. Hal itu juga ditunjukan mereka dalam Gebyar SD Cendana Duri 2017 di Mall Mandau City, Sabtu (11/11/2017) lalu.

Dalam kegiatan itu juga, mulai dari siswa kelas 1 hingga 6 SD menampilkan bakat seni, olahraga, berbahasa asing dan lainnya. Ada lomba mewarnai untuk TK se Kecamatan Mandau dan penampilan Marching Band SD Cendana Mandau yang ikut meramaikan dan memeriahkan acara.

Kepala SD Cendana Duri Drs Gusmiswar MM menyebutkan pengembangan kreativitas bakat dan minat siswa yang selama ini dibina melalui kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler di sekolah cukup optimal.

"Karena tantangan kedepan cukup kompleks maka anak harus dibekali dengan kemampuan dan sumber daya hidup. Kita ingin anak-anak selain berprestasi di akademik, juga berprestasi di nonakademik," kata Gusmiswar yang sangat mengapresiasi penampilan Marching Band Bahana Candana Kartika Junior Cendana Duri.

Masih dikatakan Gusmiswar bahwa SD Cendana Duri memiliki program unggulan, yaitu MDTA terdiri dari khatam Alquran dan Tahfizh Alquran serta bimbingan sukses ujian sekolah kelas 6 terdiri dari English practice, out door learning dan juga computer learning.

"Cendana selalu melakukan pembinaan prestasi, minat dan bakat melalui kegiatan ekstrakurikuler. Anak-anak selama belajar juga akan sangat nyaman dengan ruangan fasilutas full ac serta labor. Dan saat ini juga, kuta sudah mulai melaksanakan PPDB dan terbuka untuk umum," kata Kepsek.

Gusmiswar juga menyebutkan dalam kegiatan gebyar SD Cendana itu, khusus pemenang lomba mewarnai yang juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2, 3 akan mendapatkan diskon uang pangkal untuk masuk SD Cendana.

"Juara 1 diskon uang pangkalnya 30 persen, juara 2 diskon 25 persen dan dan juara 3 sebesar 20 persen. Dan untuk yang juara harapan diskon sebesar 15 persen," tutupnya. ***