PEKANBARU - Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, sudah tiba di lokasi Harimau Sumatera yang masuk ke areal Pasar Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Tata Usaha BBKSDA Riau, Hartono saat dikonfirmasi GoRiau.com. Hingga saat ini tim masih melakukan beberapa upaya untuk mengevakuasi harimau tersebut.

"Satu tim medis sudah berada di lokasi tersebut. Hari ini kita kirim lagi satu tim medis. Hal itu untuk mengantisipasi jika harimau tersebut butuh perawatan khusus," kata Hartono, Kamis (15/11/2018).

Untuk perkembangan lebih lanjut yangbterjadi di lapangan, dirinya belum mendapatkan laporan apakah harimau tersebut sudah bisa dievakuasi atau belum.

"Untuk laporan selanjutnya bagaimana perkembangan di lapangan akan kita informasikan lagi. Yang pasti kita masih berupaya untuk mengevakuasi harimau tersebut," ungkapnya.

Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan pemerintah setempat dan penegak hukum, dikatakan Hartono. BBKSDA Riau tidak ingin ada korban akibat kepanikan dari harimau tersebut.

"Warga kita ingatkan agar tetap waspada. Jangan terlalu dekat dengan hewan buas tersebut. Apalagi karena penasaran mau melihat dari dekat, karena ini bukan hewan jinak," jelas Hartono. ***