SIAK - Bufon Sinaga, atlet karate asal Kota Perawang, Kecamatan Tualang, Siak, Riau menerima bonus dan rumah ayahnya akan direnovasi oleh Pemkab Siak menjadi bangunan permanen.

Hal itu diungkapkan Bupati Siak Drs H Syamsuar saat mendapat kabar bahwa Bufon Sinaga berhasil meraih juara 1 karate tingkat internasional di Belgia. Emas yang diraih pelajar kelas 5 SD ini tak hanya membuat Indonesia bangga, tetapi dapat mengharumkan nama Siak ke Mancanegara.

"Alhamdulillah ini prestasi yang sangat membanggakan. Bonusnya sudah kami siapkan, kemudian rumah ayahnya akan direnovasi menjadi bangunan permanen," kata Syamsuar, Minggu (12/11/2017).

Syamsuar pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Ketua Pengcab Karate dan pelatih serta Kepala sekolah di mana Bufon bersekolah yang telah mendukungan penuh.

"Semoga prestasi ini bisa diikuti anak yang lain. Salam takzim kami sekeluarga," ujar Syamsuar lagi.

Bufon sendiri sudah lama berlatih olahraga beladiri karate di Forki Siak di bawah pembinaan Murseno dengan pelatih Rio ini.

Keberangkatan Bufon bertanding di Belgia juga sebelumnya mendapat restu dari Bupati Siak, Drs H Syamsuar. Tak disangka-sangka dia berasil meraih medali rmas di kelas Karate atau Seni.

Pelatihnya, Rio saat dimintai keterangan membenarkan kalau anak asuhnya tersebut meraih medali emas di cabang yang diikutinya yaitu Kelas Karate atau seni.

"Alhamdulillah kerja keras kita dan Bufon beserta keluarga bisa menghasilkan dan mampu keluar sebagai peraih medali emas. Saat ini belum bisa kita hubungi untuk dimintai fotonya lantaran saat ini masih pukul 05.00 subuh di Belgia," ujar Rio saat dihubungi pukul 11.30 wib.***