PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan, HM Harris meresmikan Jembatan Bandar Tolam, Desa Kuala Tolam, Kecamatan Pelalawan, Senin (17/9/2019). Jembatan sepanjang 60 meter ini dibangun secara swadaya dan bantuan perusahaan.

Bupati Harris memberikan apresiasi dengan selesainya pembangunan jembatan berkonstruksi kayu yang menelan dana sekitar Rp 375 juta.

“Kalau kita kompak, tak ada yang tak bisa dilakukan. Tanpa kekompakan jembatan sebesar ini tak akan selesai,” ujarnya, mengawali pidato sambutan.

Di lokasi ini, ungkap Bupati Harris, dahulunya merupakan tempat berlabuh bagi kapal-kapal yang membawa penumpang menuju ke Pangkalan Kerinci.

“Wajar dinamakan Bandar, sesuai dengan sejarahnya. Mudahan desa ini nantinya akan menjadi sebuah kota,” harapnya.

Camat Pelalawan, Joko Purnomo mengungkapkan, jembatan Bandar Tolam, sempat roboh karena diterjang oleh banjir bandang pada 1 Oktober tahun 2017 lalu.

“Jembatan ini menghubungkan dua dusun di Desa Kuala Tolam. Saat jembatan ini roboh, otomatis akses penghubung desa ini putus total. Seluruh aktifitas masyarakat lumpuh total,” paparnya.

Terlihat hadir pada acara peresmian Jembatan Bandar Tolam sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pelalawan, anggota DPRD Provinsi Riau, Sewitri Harris. ***