TEMBILAHAN- Untuk mempromosikan budaya dan pariwisata yang ada di Negeri Seribu Parit, Pemkab Inhil menggelar Inhil Culture Carnival 2016, yang dipusatkan di Jalan Hangtuah atau di depan Kantor Pos Tembilahan, Jumat (26/8/2016).

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Inhil, HM Wardan itu diikuti oleh berbagi sanggar serumpun baik dari Inhil, kabupaten dan provinsi tetangga, hingga dari negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia.

''Kedepan, kegiatan ini tidak hanya sekedar seperti ini, namun akan kita buat menjadi suatu iven yang memperebutkan piala Gubernur,'' ujar Bupati.

Karena diikuti peserta hingga negara tetangga, Bupati mengatakan akan melakukan pendekatan terhadap kementerian sehingga kegiatan itu bisa didukung sepenuhnya.

''Kita berharap dapat suport dari segi pendanaan,'' tambahnya.

Dikarenakan keterbatasan anggaran, Bupati berharap dinas terkait bisa mencari sponsor-sponsor dari pengusaha-pengusaha yang ada di Inhil.

''Inikan dalam rangka kebersamaan kita, mengembangkan budaya kita sehingga dikenal oleh hal layak ramai di Indonesia dan negara lain,'' tukas HM Wardan.adv