SIAK - Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang Ke-53 Tahun 2017 di Kabupaten Siak, Riau diperingati dengan senam sehat. Ribuan masyarakat hadir di Taman Tengku Mahratu, Minggu (12/11/2017) untuk mengikuti kegiatan Dinas Kesehatan Kabupaten Siak itu.

Tampak hadir pada kesempatan itu Bupati Siak H Syamsuar beserta istri Ny Hj Misnarni Syamsuar, Wakil Bupati Siak H Alfedri, Sekda Siak T Said Hamzah, Kadis Kesehatan Tonny Chandra, PPNI Siak, IBI, IAKMI, seluruh UPTD Puskesmas Kabupaten Siak, Mahasiswa Stikes Hangtuah Pekanbaru, serta masyarakat siak.

Kadis Kesehatan Tonny Chandra menyampaikan, pelaksanaan kegiatan memperingati HKN ke-53 diberi tema sehat keluargaku sehat Indonesiaku dalam rangka mewujudkan masyarakat indonesia sehat. Tentunya untuk mewujudkan indonesia sehat harus dimulai dari keluarga dahulu.

"Tema ini diambil dalam rangka program kesehatan pendekatan keluarga, dapat kami sampaikan bahwa hanya 30 persen masyarakat yang kompak terhadap sarana kesehatan dan 70 persennya tidak tersentuh sama sekali oleh masyarakat. Untuk itulah, program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga kita wujudkan dengan jalan melaksanakan program germas," ucapnya.

Ads
Sementara Bupati Siak H Syamsuar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada petugas kesehatan yang sudah membantu mensukseskan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Harapan pemerintah tentunya, kesehatan bukan hanya merupakan keinginan dari pemerintah ataupun petugas kesehatan tapi juga keinginan dari masyarakat akan pentingnya hidup sehat.

"Sebab dengan hidup sehatlah kita bisa bekerja, mengabdi dan berbuat sesuai dengan apa yang menjadi komitmen kita bersama. Karena itulah melalui kesempatan ini saya mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh petugas baik yang ada di kabupaten, seluruh kecamatan, seluruh pelosok-pelosok, dan kader kesehatan yang telah ikut mengabdi dalam menyukseskan program nasional ini," ucap Bupati.

Selanjutnya ucapan terimakasih juga Syamsuar sampaikan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZN) yang telah bekerjasama dengan kesehatan dalam membantu program Kabupaten Siak sehat.

"Insyaallah tahun 2017 ini akan dibantu melalui program perbaikan jamban-jamban keluarga, ini tentunya membantu agar hidup rumah tangga terutama bagi kaum dhuafa dan fakir miskin kiranya juga bisa menikmati rumah yang sehat," pungkasnya.

Beragam doorprize disediakan berasal dari Dinkes, RSUD, Puskesmas, Mitra BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan berupa diantaranya Timbangan, Hp Android, Panci Presto, Rice cooker, Setrika, Rice Box, Dispenser, Kompor Gas, Mesin Cuci, Kulkas, serta hadiah utama 1 unit sepeda motor dari Bupati Siak.***
loading...