JAKARTA - PaperOneTM, kertas yang diproduksi oleh Grup APRIL, turut terlibat dalam pesta olahraga terbesar di Asia, yakni Asian Games 2018.

Hal ini dibuktikan APRIL Group secara resmi bekerja sama dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menjadi official partner Tim Indonesia pada Asian Games yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Peresmian tersebut ditandai dengan Konferensi Pers yang dihadiri Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, dan Corporate Affairs Director Grup APRIL, Agung Laksamana di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa (22/5/2018) sore tadi.

Dalam kesempatan itu, Agung Laksamana mengungkapkan, bahwa kerja sama dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) ini merupakan bentuk komitmen PaperOneTM untuk mengambil bagian dalam mendukung prestasi Tim Indonesia yang akan membawa nama negara di ajang internasional, salah satunya pada Pesta Olahraga Terbesar se-Asia mendatang.

Dukungan tersebut dilakukan dengan memberikan bantuan dana sebesar 5,250 miliar rupiah melalui anak perusahaannya, PT Riau Andalan Kertas (RAK), kepada Komite Olimpiade Indonesia.

"Kerja sama ini adalah bentuk komitmen Grup APRIL untuk mendukung peningkatan prestasi para atlet Tim Indonesia di ajang internasional, termasuk pada Pesta Olahraga Terbesar Asia mendatang. Kami berharap bantuan ini dapat semakin memotivasi para atlet dan officials Tim Indonesia untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia," ujarnya.

Agung Laksamana juga menambahkan, bahwa PaperOneTM, sebagai produk asli Indonesia yang telah menjadi merek global dan dijual ke lebih dari 70 negara, terus berupaya untuk berkontribusi kepada negeri, tidak terkecuali di bidang olahraga.

Ia juga berharap Pesta Olahraga Asia ini dapat berjalan sukses dan dapat memajukan dunia olahraga Indonesia serta membawa dampak positif bagi bangsa dan negara.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Umum KOI, Erick Thohir menilai kerja sama dengan Grup APRIL ini dapat memberikan manfaat kepada para atlet Tim Indonesia terutama guna mematangkan persiapan sebelum bertanding mengharumkan nama Indonesia.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada PaperOneTM atas komitmennya mendukung atlet-atlet nasional yang akan bertanding membawa nama Indonesia. Melalui dukungan ini, tentunya diharapkan Tim Indonesia kian mematangkan persiapannya dan dapat memberikan hasil terbaik untuk Indonesia," tandasnya.

Karena kata dia, TIM Indonesia terdiri dari atlet-atlet terbaik di negara berpenduduk lebih dari 260 juta jiwa ini merupakan individu yang punya semangat tinggi dan menjanjikan untuk membangun era olahraga Indonesia yang lebih baik di masa mendatang.

Usai melakukan Konferensi Pers dan penyerahan simbolis bantuan Grup APRIL kepada Komite Olimpiade Indonesia, kegiatan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan silatuharmi.

Tentang Grup APRIL

Grup APRIL adalah produsen pulp dan kertas terkemuka dengan operasional pengolahan di Pangkalan Kerinci, Provinsi Riau, Indonesia.

Grup APRIL adalah pelopor implementasi praktik-praktik keberlanjutan di industri pulp & kertas Indonesia, termasuk menghilangkan deforestasi dari rantai pasokannya.

Grup APRIL bekerja dengan mengonservasi, melindungi, dan merestorasi satu hektar hutan konservasi bernilai tinggi untuk setiap hektar konsesi perkebunan terbarukannya.

Kini, Grup APRIL mengonservasi lebih dari 250.000 hektar di mana 150.000 hektar di antaranya melalui restorasi ekosistem. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.aprilasia.com dan ikuti twitter @aprilpulp.

Tentang PaperOneTM

PaperOneTM merupakan kertas berkualitas premium yang disempurnakan dengan teknologi cetak ProDigit HD Print, cocok untuk perangkat cetak digital rumah, kantor, maupun komersial dan dibuat dari 100% serat terbarukan yang berasal dari sumber daya berkelanjutan dan dijual ke lebih dari 70 negara di seluruh dunia.

Teknologi cetak ProDigiTM HD Print membuat tinta menjadi hemat, hasil cetak jelas tanpa noda dengan warna dan garis yang tajam. ***