JAKARTA - Ketua DPD RI Oesman Sapta bersama Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono menerima kunjungan dari Tim Pemilihan Putri Indonesia 2018 se-Kalimantan.

Kedatangan tim yang dipimpin Reza Oktoberia tersebut bermaksud meminta dukungan dari Oesman Sapta terkait penyelenggaraan acara dimaksud. Oesman Sapta selanjutnya meminta agar acara pemilihan diselenggarakan di Kalimantan Barat.

Menurutnya melalui acara tersebut, potensi Kalimantan Barat dapat terangkat dan terpromosi. Untuk menyukseskan acara tersebut, Oesman Sapta akan menghubungi pihak-pihak terkait yang dapat mendukung penyelenggaraan pemilihan wakil Putri Indonesia se-Kalimantan di Kalimantan Barat.

"Jika diadakan di Kalbar, pasti akan sukses. Dimana semua akan terlibat, karena dapat mengangkat daerah. Yang mana bisa kita dukung, kita akan respon,” ucap Senator Kalimantan Barat tersebut.

Reza Oktoberia menjelaskan bahwa dalam acara tersebut akan dipilih wakil dari setiap provinsi-provinsi di Kalimantan untuk mengikuti pemilihan Putri Indonesia di Jakarta. Jadi pemilihan wakil-wakil dari setiap provinsi di Kalimantan akan dipusatkan di satu provinsi.

“Semua provinsi akan kita gabung untuk dipilih wakil per provinsi. Setiap provinsi diwakili 5 orang, total ada 25 orang. Tanggal 30 Januari mulai karantina, dan acara grand final tanggal 3 Februari. Dan Putri Indonesia Bunga Jelita juga akan hadir di malam grand final,” jelasnya.

Reza juga meminta agar Oesman Sapta memberikan pembekalan pada finalis saat masa karantina dan juga memberikan sambutan pada acara grand final. Dikesempatan terpisah, Oesman Sapta juga menerima kunjungan dari Dewan Pimpinan Pusat Jan’iyyah Ahli Thoruqoh Mu’tabaroh Indonesia (DPP Jatmi), dan Panitia Muktamar XI Jatmi.

Ketua Umum Jatmi Abdul Rauf mengundang Ketua DPD RI pada acara penyelenggaraan Muktamar XI. Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 10-12 Maret 2018 di Pondok Pesantren Ahmad Khoirun Nasihin (AKN) Marzuqi di Desa Selempung, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.***