SIAK - Kapolres Siak, AKBP Barliansyah SIK nampaknya akan melanjutkan program Suling (Subuh Keliling) dengan seluruh perwiranya seperti yang pernah dilaksanakannya di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

"Yang jelas mulai besok pagi saya beserta Perwira dan jajaran akan mulai melaksanakan salat subuh keliling di Kecamatan Dayun," kata Mantan Kapolres Kepulauan Meranti ini saat dikonfirmasi GoRiau.com melalui sambungan selulernya, Senin (3/10/2017).

Masjid manakah yang akan pertama dikunjungi itu, Kapolres belum dapat memastikannya. Namun untuk tahap awal Suling ini akan dilaksanakan di Kecamatan Dayun dan selanjutnya akan mengusul Kecamatan lainnya.

"Salat subuh keliling ini akan dilakukan seluruh Masjid dan Mushala di Kecamatan Dayun ini, yang jelas akan bergilir nantinya," ujar pria yang mengaku satu-satunya Kapolres berambut putih di Indonesia.

Program Suling ini penting diterapkan guna mewujudkan personil Polres Siak yang lebih bertaqwa, ta’at dan memiliki ilmu pengetahuan lebih banyak tentang agama.

Dan biasanya seperti yang dilakukan di Meranti, Kapolres AKBP Barliansyah ini usai salat subuh berjamaah juga memberikan sedikit tausiah kepada jamaah masjid atau mushala yang didatanginya.

Tak jarang isi tausiahnya selain menyampaikan tugas dan peran Polri di tengah masyarakat, Barliansyah juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. ***