JAKARTA - Dua pemain asing klub Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega dan Danny Guthrie langsung tampil gemilang. Mereka tak membutuhkan waktu lama untuk melakukan adaptasi bersama klub tersebut.

Padahal, kedua pemain itu baru pertama kalinya membela klub Tanah Air. Sebelumnya Rodriguez dan Guthrie malang melintang bersama sejumlah klub yang ada di Eropa.

Rodriguez yang sempat berseragam Sevilla menjadi aktor kemenangan Mitra Kukar ketika menjalani laga perdana Grup B Piala Presiden 2018. Ia mencetak dua gol kemenangan timnya ketika mengalahkan Martapura FC dengan skor 2-0.

Sedangkan, Guthrie tampil apik menjaga barisan tengah timnya. Sesekali ia merepotkan lini belakang lawan dengan mengirimkan umpan-umpan jitunya serta pergerakan individualnya.

Melihat, hal tersebut CEO Mitra Kukar Endri berharap kedua pemain tersebut dapat terus mempertahankan performanya. Pasalnya, Naga Mekes ingin menembus papan atas Liga 1 2018 dan tampil maksimal dalam Piala Presiden.

"Mudah-mudahan mereka bisa tampil konsisten dan dapat membantu Mitra Kukar untuk betprestasi di Piala Presiden dan memperbaiki peringkat di liga 1 nanti," ucap Endri.

Sebelum bergabung dengan Mitra Kukar, Rodriguez sempat berseragam Sevilla. Sedangkan Guthrie bermain dengan klub Liga Primer Inggris yakni Liverpool dan Newcastle United.***