PEKANBARU, GORIAU.COM - Ketua Wilayah Dakwah (WILDA) Sumatera, Drs. H. Chairul Anwar, Apt menyebut mental yang lemah bisa kinin grogi dan menghilangkan kepercayaan diri. Hal itu disampaikannya disela-sela aktifitasnya mengunjungi desa- desa yang ada di provinsi Riau.

Menurutnya, mental tidak percaya diri akan hadir saat dimana seseorang memiliki mental tangan di bawah, atau tak memiliki prestasi nyata dalam kehidupan, sehingga yang muncul kemudian adalah dengki, iri, hasud dan penyakit SMS (Senang Melihat orang Susah; Susah Melihat Orang lain Senang).

''Faaqidussyai laa yu'thi (orang tenggelam tak mungkin memberi pualam). Sehingga akibat tidak punya kerja dan prestasi, lalu dia Sibuk mencari aib. Fitnah dianggap nasihat. Satu lagi, merasa dirinya paling benar dan paling dekat dengan surga,'' terang anggota DPR RI yang dikenal rajin berkunjung ke desa-desa dan pedalaman.

Ditambahkannya, mental ini ternyata yang marak terjadi saat ini dalam kehidupan. Dan parahnya virus ini terjadi dan menimpa hampir setiap orang, untuk itu ia mengajak kepada semua pihak, agar lebih mengedepankan kerja nyata dan prestasi serta menghindari sifat iri, dengki dan saling mencaci.

''Kita lihat saat ini, dimusim kampanye biasanya ramai serangan- serangan politik, biasanya yang paling banyak bicara yang paling miskin kerja, sehingga banyak waktu untuk mengoreksi orang tapi lupa mengoreksi diri sendiri,'' jelas Chairul yang juga Calon Anggota DPR RI Dapil Riau 1.

Untuk itu ia juga menghimbau kepada kader-kader PKS agar dapat memperbanyak kerja-kerja pelayanan dan silaturahmi, sebab dengan kerja- kerja dan silaturahmi yang dilakukan itulah yang kemudian membangkitkan semangat dan kepercayaan diri.

''Dengan kerja- kerja pelayanan dan silaturahmi yang kita lakukan, kita akan dapat rasakan detak dan denyut dukungan yang terpancar dari warga dan masyarakat yang kita jumpai,'' pungkasnya. (rls)

Punya info menarik di sekitar anda atau ingin berbagi berita silahkan telp atau sms ke 081275940999 atau via email: [email protected]