PELALAWAN - Satpol PP mengamankan dua remaja tanggung mabuk lem di lapangan sepak bola Pangkalan Kerinci, malam tadi sekira pukul 22.30 WIB. Sedangkan beberapa remaja lainya berhasil kabur.

Dikatakan Kastpol PP dan Damkar Pelalawan, H Abu Bakar melalui Kasi Penertiban, Sofyan MH, tidak hanya mabuk lem kedua remaja yang diamankan juga diketahui mabuk tuak.

"Hanya dua remaja yang berhasil diamankan, sedangkan lainnya berhasil kabur. Satu Remaja masih berstatus sebagai pelajar SMP di Pangkalan Kerinci, sedangkan satunya lagi sudah putus sekolah," jelasnya.

Diungkapkan Sofyan, saat diamankan kedua remaja tersebut awalnya berdalih dan memberikan perlawanan kepada petugas. "Karena didapati barang bukti lem kambing berada di sampingnya, makanya kita gelandang ke kantor," jelasnya.

Kemudian, kedua remaja tersebut diserahkan kepada penyidik PPNS yang bertugas yaitu Zukriwan dengan dibantu Dodi Febrianto untuk diminta keterangannya lebih lanjut.

"Mereka mengakui perbuatannya. Orangtua mereka dipanggil ke kantor agar dapat mengawasi lebih intensif kepada anak-anaknya," kata Sofyan.

Menurutnya, patroli malam rutin sengaja diarahkan di tempat tersebut karena kerap kali digunakan kalangan remaja untuk mengelem dan minum tuak.

"Tentunya kami berharap peran dari dari orangtua dalam mengawasi anak-anaknya agar tidak terjebak dalam pergaulan bebas," pungkas Sofyan, kepada GoRiau.com, Selasa (10/10/2017).***