PEKANBARU - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Sanathana Dharma Nusantara (Gema Sadhana) Provinsi Riau akan dilantik secara resmi oleh Ketua DPP Gema Sadhana A.S. Kobalen di Hotel Premier Pekanbaru, Sabtu (1/10/2016). Gema Sadhana adalah organisasi sosial sayap Partai Gerindra untuk menghimpun masyarakat Budha, Hindu dan Konghucu bersama-sama memperjuangkan hak rakyat.

Pelantikan pengurus baru dibawah pimpinan Siswaja Muljadi alias Aseng ini mengusung tema 'Gema Sadhana Sebagai Organisasi Penyalur Aspirasi untuk Membangun Kebhinekaan Indonesia'. Rencananya juga akan dihadiri oleh Sekjend DPP Gerindra H. Ahmad Muzani, Sekjend DPP Gema Sadhana Romo Asun dan Ketua DPD Gerindra Provinsi Riau Nurzahedy Tanjung.

Siswa Muljadi mengatakan, hadirnya Gema Sadhana adalah untuk merangkul masyarakat khususnya umat Hindu, Budha dan Konghucu di Riau untuk bersama-sama berjuang bagi kesejahteraan rakyat.

“Ini adalah tanggungjawab kita bersama, kita yakin umat Hindu, Budha dan Konghucu di Riau bisa bersama-sama memperjuangkan hak-hak rakyat," ujar anggota DPRD Riau ini.

Dengan terbentuknya pengurus, Aseng juga berharap kedepan organisasi ini akan mampu menjadi bagian penting dalam menambah kekuatan Partai Gerindra di Riau.

"Selain internal, kedepan Gema Sadhana ini juga akan kami kemas untuk kegiatan-kegiatan sosial dengan melibatkan banyak masyarakat. Kami berharap bisa membuat program lebih bermanfaat," tuturnya.

Dalam programnya, pengurus baru nantinya akan berkomitmen mengembangkan Gema Sadhana sebagai sayap Partai Gerindra melalui terobosan-terobosan baru serta pembenahan internal dan membentuk kepengurusan baru di tingkat kabupaten/kota.

"Target kami paling lambat akhir tahun ini, seluruh pengurus di kabupaten dan kota di Riau sudah terbentuk," sampainya. ***