PEKANBARU, GORIAU.COM - Desa-desa di Riau harus segera dialiri listrik yang kuat agar aktifitas warga lancar. Listrik seharusnya tak boleh lagi hidup mati. Selain itu, upaya memacu kemajuan desa, internet juga harus masuk ke semua desa agar masyarakat maju.

Demikian diungkapkan anggota DPR RI asal Riau yang dikenal rajin keluar masuk desa, H. Chairul Anwar,Apt. Menurutnya, jika kedua fasilitas ini ada, maka desa-desa yang ada di Provinsi Riau akan terang dan maju.

''Listrik merupakan kebutuhan yang digunakan sehari-hari oleh masyarakat, namun di lapangan masih ditemukan ada keluhan warga akibat daya arus listrik di tempat mereka rendah atau kurang,'' ujar Chairul Anwar melalui rilisnya kepada GoRiau.com, Minggu (30/3/2014).

''Di lapangan kita masih temukan ada desa yang listriknya redup, untuk bola lampu saja tak cukup apalagi untuk peralatan elektronik lainnya, tentu ini harus jadi perhatian kita bersama,'' ungkap Chairul menjelaskan.

Selain masalah penerangan, Chairul juga menyoroti masalah Internet desa. Dikatakannya, internet merupakan infrastruktur yang harus dimiliki untuk mempercepat kemajuan desa.

''Saya kira kita sudah sama-sama tahu, bagaimana dahsyatnya dampak internet jika dikelola dan digunakan dengan baik. Jika listrik dan internet baik, insyaallah Riau terang dan akan lebih maju,'' pungkasnya. (rls)

Punya info menarik di sekitar anda atau ingin berbagi berita silahkan sms ke 081275940999 atau via email: [email protected]