DURI - Prestasi demi prestasi terus ditoreh SMAS Cendana Duri. Dalam bulan September, sekolah yang berada di komplek Krakatau Chevron Duri ini meraih juara 2 lomba perpustakaan tingkat Nasional di Jakarta dan juara 2 lomba Paduan Suara tingkat Nasional di Dumai serta Juara 1 meraih piala Adipura pada lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten pada Bulan Agustus 2017.

Tidak hanya membuat nama Kabupaten Bengkalis bangga, SMA terpoluler di Duri ini juga membuat nama Provinsi Riau harum di kancah nasional. Wajar jika pihak sekolah menyampaikan kabar bahagia itu kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman saat kunjungan kerja di Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Senin (25/9/2017).

Kepala SMA Cendana Duri, Dra Wiselmi didampingi Wakil Kesiswaan Drs H Albohari, Wakil Kurilum Riva Elvita, Wakil Sarana dan Prasarana Dra Zulfayanti, staf Direktur YPC Drs Wartoni MMPd pada kesempatan pagi tadi di Rumah Dinas Camat Mandau bertatap muka langsung dengan Bupati Bengkalis Amril Mukminin serta Ketua TP PKK Bengkalis, Kasmarni.

"Terimakasih atas kesediaan bapak Bupati Bengkalis Amril Mukminin menerima kami pada kesempatan ini. Perlu kami sampaikan bahwa SMA Cendana Duri belum lama ini mewakili Provinsi di tingkat nasional lomba Perpustakaan. Alhamdulillah, SMA Cendana meraih juara 2," kata Wiselmi sembari memaparkan beberapa prestasi SMA Cendana yang lainnya.

Selanjutnya, Wiselmi juga menyampaikan bahwa Marching Band Cendana juga akan mengikuti perlombaan tingkat internasional di Jakarta yang akan diikuti oleh peserta dari berbagai negara termasuk Amerika.

"Kami mohon restu dan dukungan Bapak Bupati Bengkalis, dengan harapan anak-anak kita bisa meraih prestasi terbaik. Dan tahun lalu kami meraih juara 1 juga, mudah-mudahan tahun ini mendapat penghargaan yang sama juga. Dukungan dan suport dari pemkab Bengkalis akan sangat membantu kami," kata Wiselmi lagi.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin sangat apresiasi prestasi SMA Cendana Duri ini. Ia bahkan tak segan-segan untuk merogoh koceknya sendiri untuk memberikan suport dan dukungan untuk pertandingan marching band skala Internasional yang akan diikuti pada Oktober mendatang.

"Prestasi SMA Cendana memang banyak terdengar oleh kita, sayangnya kewenangan SMA sederajat saat ini sudah dialihkan ke Provinsi sehingga Pemkab tidak bisa mengeluarkan anggaran untuk kegiatan SMA. Namun demikian, saya secara pribadi akan memberikan bantuan untuk mensuport anak-anak kita dalam bertanding," kata Amril Mukminin didampingi Plh Camat Mandau Basuki Rahmad.

Selanjutnya, Amril juga berharap pihak SMA Cendana untuk tetap melakukan kordinasi dan komunikasi dengan Dinas Pendidikan Bengkalis. "Meski tidak ada kewenangannya lagi di Kabupaten, tapi tak ada salahnya juga pihak sekolah melakukan kordinasi dan komunikasi dengan Disdik Bengkalis untuk kegiatan-kegiatan pendidikan," sebutnya sebelum menghadiri pembukaan gerai UMKM Ikhrohil Mandau. ***