PELALAWAN - Petugas gabungan di Kabupaten Pelalawan melakukan operasi makanan dan minuman (mamin) jelang Hari Raya Idul Fitri 1349 H, Jumat (8/6/2018).

Kegiatan guna mengantisipasi akan beredarnya makanan dan minuman tidak layak konsumsi beredar jelang lebaran.

Petugas gabungan terdiri dari Satpol PP, Disperindag Kabupaten dan kepolisian menyasar ke Pasar Baru, Pangkalan Kerinci.

Ada beberapa kios penjualan yang didatangi oleh petugas, seperti los daging, ikan dan sayur.

Kasatpol PP dan Damkar Pelalawan, H Abu Bakar melalui Kasi Penertiban, Sofyan MH menyebutkan, dari hasil pemeriksaan petugas menemukan sejumlah barang yang sudah kadaluarsa.

"Kita dapati barang yang sudah kadaluarsa, berupa kecap manis dan susu coklat sehingga mengharuskan barang untuk ditarik petugas," jelasnya.

Lanjut dian operasi pasar tersebut bertujuan memantau harga penjualan mendekati lebaran. "Petugas juga mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak menjual barang yang sudah kadaluarsa," tandas Sofyan.

Ia menambahkan, sampai saat ini sejumlah harga bahan pangan masih stabil dan belum ada kenaikan menjelang lebaran tahun ini.

"Kami berharap dalam menghadapi lebaran Idul Fitri, tidak beredar pangan kadaluarsa juga harga pasar tidak melambung tinggi," pungkas Sofyan, kepada GoRiau.com. ***