BENGKALIS - Kapolres Bengkalis dan PJU Polres Bengkalis, Sat Lantas Polres Bengkalis dan Personil Polres Bengkalis melaksanakan pembagian 1945 Bendera Merah Putih kecil kepada pengendara, masyarakat dan anak-anak sekolah dalam rangka memperingati HUT RI ke-72.

Kegiatan yang berlangsung Rabu (16/8/2017) mulai pukul 06.30 Wib s/d 09.00 Wib banjir pujian dari masyarakat. Karena tak sedikit masyarakat yang ikut mengabadikan momen tersebut dan membagikannya melalui sosial media hingga jadi banyak orang yang mengetahuinya.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni dan Wakapolres Bengkalis Kompol Taufiq Hidayat SIK turun ke Jalan Sudirman memberhentikan mobil dan sepeda motor bukan untuk memberikan teguran atau surat tilang, melainkan memberikan bendera kecil yang kemudian dipasangkan langsung pada mobil dan sepeda motor pengendara.

Tidak hanya di Kabupaten Bengkalis, Personil Sat Lantas BKO Duri membagikan Bendera merah putih kepada anak-anak sekolah yang sedang berjalan menuju ke sekolahnya di Lapangan Pokok Jengkol Duri.

Bahkan kegiatan lainnya, KBO Lantas dan Personil Sat Lantas BKO mengunjungi SDN 074 Balai Makam untuk mensosialisasikan tentang lalu lintas kepada anak-anak Sekolah Dasar, sementara yang Polwan Sat Lantas Polres Bengkalis BKO Duri juga membagikan Bendera Merah Putih.

"Anak-anak perlu juga mengetahui jenis peraturan lalu lintas, macam-macam rambu lalu lintas, serta apa saja akibat apabila tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Anak-anak sekolah ini juga diajak untuk sama-sama bersemangat dalam merayakan dan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 72," kata Kapolres Abas Basuni melalui Kasat Lantas Polres Bengkalis kepada GoRiau.com.

Tujuan dari giat 1945 ini, Polres Bengkalis ingin mengajak masyarakat untuk membangun rasa nasionalisme terhadap Bangsa Indonesia. Agar anak-anak sekolah merasa bangga dan bersemangat dalam menyambut Hari Ulang Tahun RI yang ke 72.

"Kegiatan ini juga dapat menumbuhkan semangat pejuang dan cinta tanah air, masyarakat Kabupaten Bengkalis dan khususnya para generasi muda. Dan Alhamdulillah, selama dalam proses pelaksanaan tugas situasi berjalan aman lancar dan kondusif," ucapnya.***