LHOKSEUMAWE - Masyarakat Aceh memang terkenal ramah dan menghargai para ulama. Bahkan dalam penyambutan tamu pada tablig akbar Ustaz Abdul Somad dan Syekh Abdul Rasyid juga terlihat istimewa.

Pihak panitia penyelenggara bahkan menyediakan dua mobil khusus untuk membawa dua Ustaz asal Pekanbaru Riau itu.

Mobil Vellfire warna hitam disediakan khusus untuk menjemput dan mengantar Ustaz Abdul Somad. Bahkan plat nomor polisi pun dibuat khusus, dengan membubuhkan nama sang Ustaz.

Plat mobil tersebut tertulis BL 1 UAS. Sementara mobil Alphard warna putih yang menjemput dan mengantar Syekh Abdul Rasyid juga diberi plat nomor khusus yakni BL 1 SAR.

Kepada GoNews.co, pihak panitia Muklis Azhar mengatakan, dirinya sengaja memesan plat khusus jelang kedatangan UAS dan SAR.

"Idenya mendadak. Kemarin malam kita bikin khusus platnya. Kita hanya berusaha memberikan sambutan serta pelayanan terbaik, untuk para Ustaz yang mengisi Tablig akbar hari ini," ujar Muklis Azhar, usai tablig akbar di Lapangan Komplek AAF Asean Krueng Geukueh, Aceh Utara, Minggu (19/8/2018).

Tepat pukul 13.41 WIB, Ustaz Abdul Somad dan rombongan, tiba di Rumah Makan Ayam Penyet Pak Ulis di Lhokseumawe.

"Di sini UAS dan rombongan kita jamu makan siang, selanjutnya kita akan ajak ke pendopo Walikota Lhokseumawe untuk melaksanakan salat zuhur dan ramah tamah dengan Pemda," tandasnya.

Kemudian, acara tablig di lokasi kedua akan digelar di Lapangan Hira' Mesjid Islamic Center Lhokseumawe pada pukul 16.00 WIB. Dan pada malam harinya, tablig akbar ketiga akan dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Kec. Tanah Pasir Aceh Utara. ***