TEGAL - Wakil rakyat PKS dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah IX Abdul Fikri Faqih mengobarkan semangat ratusan kader PKS dalam Kegiatan Apel Siaga di GOR Wisanggeni, Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (2/1/2017).

Apel Siaga tersebut dilakukan dalam rangka untuk memenangkan Pilkada 2018 dan persiapan hadapi Pemilu 2019.

Dalam pidatonya, Abdul Fikri mendorong agar struktur PKS, terutama di tingkat kelurahan (DPRa) agar dapat lebih solid.

"DPRa adalah struktur paling bawah dalam organisasi partai (PKS). Maka bila sudah siap seratus persen, apalagi di Dapil Jateng IX maka PKS secara struktural siap menghadapi pilkada 2018 bahkan sudah siap secara struktur untuk menghadapi Pemilu 2019,” ungkapnya.

Diketahui, Daerah Pemilihan Jawa Tengah IX meliputi Kota/Kab Tegal, serta Kab Brebes. Dalam Pilkada 2018 kali ini, terdapat dua pilkada, yaitu Pilbup Kabupaten Tegal dan Pilwalkot Kota Tegal. Dalam apel siaga itu, hadir ratusan kader PKS yang berasal dari 614 DPRa se-Dapil Jateng IX.

Ketua DPD PKS yang juga Bakal Calon Wakil Walikota Tegal Amiruddin mengungkapkan bahwa Apel Siaga ini sebagai bukti dan ikhtiar yang PKS lakukan untuk menuju kemenangan Pilkada 2018.

Salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan mengumpulkan mesin politik di tingkat ranting agar lebih siap dan lebih solid menghadapi pilkada nanti.

“Apel siaga ini juga disiapkan juga untuk menyongsong kemenangan Pemilu 2019. Startnya dari sini,” jelas Alumni Ponpes Modern Gontor ini.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan PKS Rahmat Raharjo mengugkapkan Apel Siaga ini merupakan bentuk konsolidasi struktur sekaligus kesiaapan menghadapi Pilkada.

"Saat ini baru struktur ranting yang kita kumpulkan. Insya Allah kita juga sudah menyiapkan struktur sampai level Koordinator RT dan Koordinator RW,” ungkapnya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Rusman menguatkan pernyataan dar Rahmat Raharjo. Rusman menyampaikan tingkat kesiapan PKS menghadapi pilkada baik di Kota maupun Kabupaten Tegal, adalah telah sampai pembentukan Kader Penggerak Tempat Pemungutan Suara.

"Masing-masing minimal 5 kader penggerak yang kami tempatkan di masing-masing TPS,” pungkasnya.

Turut hadir pula segenap pengurus DPD PKS dari tiga daerah, Kota Tegal, Brebes, dan Kabupaten Tegal. ***