JAKARTA - Menikmati pekerjaan merupakan kewajiban bagi semua pekerja. Hal tersebut sangat penting agar pekerjaan menjadi lebih ringan. Demikian diucapkan Direktur Utama PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Rudi Fajar dalam kegiatan Tanoto Scholars Alumni Gathering di Royal Golden Eagle (RGE) Office Jakarta, Sabtu (15/7).

Dalam kesempatan tersebut, Rudi memberikan berbagai tips mengenai karir dan dunia kerja. Ia juga membagikan pengalamannya beberapa tahun saat menjadi auditor di sebuah perusahaan konsultan.

"Dulu saya seorang auditor, paling utama yang saya pegang selama bekerja adalah integritas. Integritas itu penting karena mencerminkan profesionalitas bekerja," ujarnya.

Selain itu, Rudi mengatakan seorang pekerja harus out of the box, banyak membaca buku dan berinteraksi dalam tim. Ketiga hal tersebut haruslah dimiliki seorang pekerja jika ia ingin sukses berkarir di bidangnya.

"Tidak hanya itu, kita juga harus memiliki jiwa sosial. Sebagai manusia,kita harus saling tolong menolong. Nah, kita juga harus baik untuk lingkungan sekitar kita, seperti yang diajarkan oleh Pak Sukanto Tanoto, perusahaan harus baik untuk masyarakat," ujar Rudi dihadapan ratusan alumni penerima beasiswa.

Alumni yang hadir, Ray Wijaya yang juga karyawan di PT RAPP mengaku sangat antusias dengan kegiatan reuni ini. Sebab, reuni ini merupakan yang pertama setelah lulus dari bangku kuliah. Dalam kegiatan ini para alumni dapat bertukar pendapat tentang pekerjaan mereka saat ini.

Trustee of Tanoto Foundation, Belinda Tanoto mengatakan kegiatan ini merupakan reuni yang pertama dan diikuti dengan antusias alumni yang sudah bekerja di berbagai bidang. Dalam kegiatan ini mereka kembali menjalin silahturahmi dan bertukar informasi setelah lulus kuliah.

"Setelah lulus, mereka akan tetap menjadi keluarga besar Tanoto Foundation. Meskipun sudah lulus, mereka tetap memiliki kepedulian sosial, buktinya para alumni penerima beasiswa Tanoto Foundation mendonasikan ratusan buku untuk sekolah yang ada di berbagai tempat," ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Direktur Kantor Berita Antara, Meidyatama Suryodiningrat dan Head of Human Resources RGE Indonesia, Fonny Lomanorek. Sebelum acara, para peserta mendapatkan penjelasan mengenai perusahaan yang ada di RGE Group. (rls)