BANGKINANG - Peredaran narkoba di Provinsi Riau, patut diwaspadai dan diantisipasi oleh seluruh masyarakat dan element. Narkoba sudah menyerang generasi penerus bangsa. Serta bahaya laten komunis yang patut diwasapadai.

Danrem 031/Wirabima, Brigjend Edy Natar Afrizal Nasution mengatakan, saat ini narkoba dan bahaya laten komunis merupakan musuh yang paling berbahaya terhadap bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Riau.

"Narkoba merusak masyarakat Indonesia, tidak peduli anak-anak dan dewasa semua dirusak. Apalagi, bahaya laten komunis merupakan suatu paham yang akan mengantikan dasar negara kita, Pancasila dan UUD 1945 yang sah dan Berbhineka Tunggal Ika," ujar Brigjend Edy Nasution, Kamis (25/1/2018).

Disela-sela HUT PEPABRI (Persatuan Purnawirawan dan Warakauri TNI dan Polri) di Desa Salo Timur, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Brigjend Edy juga mengajak seluruh masyarakat Riau untuk bersama-sama mewaspadai dan antisipasi dengan kedua hal tersebut.

"Kalau kita temui di lingkungan sekitar, segera laporkan kepada pihak TNI atau Polri agar masa depan bangsa Indonesia semakin mantap dan sukses," tegas Danrem 031/Wirabima.

Brigjend Edy Nasutioan ke Kabupaten Kampar dalam rangka menghadiri HUT PEPABRI. PEPABRI lahir dimasa kepemimpinan Presiden Pertama Republik Indonesia Ir Sukarno diera tahun 1950 an. PEPABRI lahir dari gabungan Persatuan Pensiunan Angkatan Paerang Republik Indonesia (PERPAPRI) dan Persatuan Pensiunan Angkatan Kepolisian Republik Indinesia (PPAKRI).

"Saya berterimakasih dan bersyukur karena telah diundang dan dapat hadir dalam Hari Ulang Tahun PEPABRI ini. Kaena acara ini merupakan salah satu wujud bakti saya kepada para orang tua dan sesepuh TNI/Polri yang bernaung di bawah PEPABRI," kata Danrem.

Dalam kesempatan ini ia berharap agar para purnawirawan ikut serta dalam mengawasi jalannya pembangunan dan perkembangan bangsa Indonesia terhadap berbagai kebudayaan dan faktor lain yang akan mengancam Kedaulatan Bangsa Indonesia." harap jenderal bintang satu.

HUT PEPABRI dihadiri oleh Ketua Legiun Veteran Indonesia, Ketua DHD 45, Ketua Pepabri Provinsi Riau Letkol Inf (Purn) Sutan Siregar, Ketua Warakawuri Dorma lubis, Ketua Perib, serta seluruh undangan dari Pepabri, Warakawuri dan Perib. ****