PEKANBARU, GORIAU.COM - Fungsi tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) bukan hanya bertugas memikul senjata dan perang, tapi banyak berfungsi saat keberadaannya ditengah-tengah masyarakat. hal ini diungkapkan Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Nurendi dalam sesi wawancara dengan media, Kamis (9/7/2015) pada acara buka bersama dikediamannya.

Diantara fungsi TNI menurutnya, sebagai penjaga kedaulatan NKRI. Selama ini juga berrtugas dalam ketahanan pangan, bertugas sosial dan lainnya.

"Kita upayakan agar masyarakat selalu mencintai TNI, merasa memiliki TNI, dan selama ini yang berjasa mengenalkan TNI dengan masayarakat adalah para wartawan dan media," ungkap Brigjen TNI Nurendi MSi.

Menurutnya selama ini media massa yang memberitakan, mengabarkan keseluruh masyarakat baik dikota maupun pelosok menyangkut kegiatan dan program-program TNI.

"Tidak dapat kami pungkiri, media saat ini sangat membantu kami dalam melaksanakan tugas, seperti sosialisasi program-program TNI, baik itu latihan militer, kegiatan sosial dan lain sebagainya," pungkasnya

Buka puasa bersama dengan insan pers bertempat di kediaman Danrem 031/ WB, Jalan Gatot Subroto Pekanbaru. Juga dihadiri oleh jajaran pengurus PWI dan AJI.(dnl)