PINGGIR - Aisy Maulida, balita yang baru berusia 14 bulan ini mengidap penyakit penyumbatan saluran empedu. Akibat dari sakitnya ini, perut Aisy membesar. Aisy, anak kedua pasangan Beni Fitra dan Dewi Ratna Sari.

Sabtu (20/1/2018) pagi ini, Aisy dibawa ke RSUD Mandau menggunakan mobil ambulan dari rumahnya di Jalan PKS PT Adei, Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Perut Aisy semakin membesar sejak 2 bulan belakangan ini. Aisy saat ini membutuhkan perawatan intensif dari rumah sakit yang benar-benar bisa mengobati.

"Kita bawa Aisy ke RSUD Mandau. Siapa tahu bisa dirujuk ke RSUD Arifin Achmad dan mendapatkan perawatan medis lebih baik lagi," kata Beni kepada GoRiau.com, Sabtu (20/1/2018) saat tiba di RSUD Mandau.

Ditempat terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis, Supardi saat dikonfirmasi GoRiau.com mengenai hal ini, Dinas Kesehatan Bengkalis hanya membantu pendampingan.

"Kita tidak membantu materi, tapi pendampingan," terang Supardi.

Dikatakan Supardi, pihaknya akan membantu uang makan pasien dan pendamping (orang tua, red) dan transportasi, serta uang rumah tunggu. Jika dirawat di RSUD Arifin Ahmad, Dinas Kesehatan Bengkalis ada rumah tunggu di Pekanbaru.

"Masing-masing rumah sakit di Kabupaten Bengkalis, termasuk di Pekanbaru ada verifikator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis," jelas Supardi.

Saat ini Aisy masih dalam pemeriksaan secara medis apa yang menjadi penyebab sakitnya di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Mandau. Ikut mendampingi Anggota DPRD Bengkalis Pipit Lestari, Ketua DPD Nasdem Bengkalis Mahmudin Purba dan Kepala Desa Tengganau Rumbin Sitio. ***