PEKANBARU - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Riau akan melakukan penyembelihan 15 ekor sapi kurban dari kader dan simpatisan, termasuk sumbangan dari Bakal Calon Bupati Kampar, Aziz Zainal 1 ekor dan Ketua DPD Nurzahedi sebanyak 1 ekor. Kegiatan penyembelihan akan disaksikan langsung Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani di Kantor DPD Jalan Arifin Achmad, Rabu (14/9/2016) pagi.

Sekretaris DPD Gerindra Riau Hardianto, SE mengatakan, pemotongan hewan kurban ini sebagai program partai setiap tahun. Pada Idul Adha 1437 H tahun ini, pendistribusian daging kurban dibagikan kepada masyarakat di Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak dan Kabupaten Kampar.

"Ini murni kegiatan amal bagi kami di partai. Namun ada salah satu calon Bupati Kampar yang diusung kami yakni Aziz Zainal, atas inisiatif beliau untuk berkorban di tempat kami. Jadi total kurban tahun ini di Gerindra sebanyak 15 ekor sapi," jelas Hardianto.

Hardianto menambahkan, pembagian daging kurban kepada warga diutamakan untuk masyarakat kurang mampu yang belum menikmati hewan kurban, terutama bagi masyarakat pinggiran. "Ini komitmen sosial kami dalam kegiatan keagamaan. Komitmen Partai Gerindra yang tetap menunjukan nilai nasionalisme," tegasnya.

Diharapkan dengan pemotongan hewan kurban ini, masyarakat bisa turut merasakan Idul Adha. Selain juga, partai akan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

"Pembagian hewan kurban ini juga bisa dijadikan momentum kedekatan partai dengan masyarakat," tutupnya. ***