TEMBILAHAN-Selama Lebaran Idul Fitri, tidak hanya Pantai Solop yang terletak di Pulau Cawan, Mandah yang jadi tujuan wisata masyarakat Inhil, Riau tapi juga Pantai Pasir Kiambang, yang terletak di Kecamatan Tempuling.

Pantai Pasir Kiambang sebenarnya bukanlah sebuah pantai, tetapi hanya gundukan pasir yang ada saat air Sungai Indragiri tengah surut. Namun masyarakat sudah terbiasa menyebutnya dengan sebutan pantai.

Tidak ada fasilitas yang tersedia di tempat yang jaraknya kurang lebih 8 kilo meter dari Desa Mumpa tersebut, namun karena letaknya yang tidak jauh dari pemukiman, pesona Pantai Pasir itu langsung menarik banyak pengunjung.

Meskipun paling lama pantai tersebut hanya bisa dikunjungi selama tiga jam, namun tidak mengurangi minat para warga untuk berkunjung.

"Kalau kami dulu bilangnya Pasir Tanjung, sekarang orang bilang Pantai Pasir Kiambang. Pengunjung hanya bisa datang saat air surut saja," ujar Yadi warga Teluk Kiambang kepda GoRiau.com, Rabu (20/6/2018).

Tidak perlu meronggoh kocek dalam-dalam saat berkunjung ke Pantai Pasir Kiambang ini, karena pengunjung cukup membayar uang parkir sebesar Rp5000 untuk 2 kendaraan bermotor.

"Uang parkir itu dipergunakan untuk para pemuda saja, karena mereka yang berinisiatif membersihkan jalan untuk tempat parkir dan membuatkan jembatan menuju ke lokasi pantai," tukasnya.

Jadi, untuk anda khususnya masyarakat Tembilahan, Tempuling dan Kempas yang masih belum tahu mau kemana mengisi liburan kemana. Pantai Pasir Kiambang bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu di sore hari.(ayu)