TEMBILAHAN-PLN Area Rengat telah berhasil memigrasikan listrik prabayar 100 persen di 26 kecamatan atau 114 desa yang ada di Inhil, dengan total pelanggan mencapai 32.506 pelanggan.

Hal itu, seperti yang disampaikan Manager PLN Area Rengat, Joy Mart Sihaloho saat launching program migrasi listrik prabayar, Jumat (18/1/2018) sore.

Dijelaskannya, sebanyak 9 kecamatan yang berada di Inhil, yaitu Kecamatan Concong, Batangtuaka, Mandah, Kuala Indragiri, Enok, Gaung Anak Serka, Gaung, Tempuling dan Tanah Merah dengan total pelanggan sebanyak 7.428 sudah bermigrasi ke listrik prabayar.

Sedangkan 7 kecamatan, yaitu Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Pulau Burung, Kateman, Reteh, Keritang dan Sungai Batang masih ada 25.155 pelanggan yang belum bermigrasi ke listrik prabayar.

‘’Banyak nilai positif dari penggunaan listrik prabayar ini,’’ ujar Joy Mart Sihaloho.

Ia pun meringkaskan, beberapa keuntungan untuk pelanggan karena penggunaan listrik prabayar adalah pemakaian listrik lebih efisien, pengendalian dapat dikendalikan, menjaga privasi, tidak ada bebn keterlambatan, sangat mudah dalam pembelian token serta dapat mendeteksi jika ada penggunaan energi listrik yang tidak sesuai.

‘’Kami akan sangat mengharapkan program migrasi 100 persen listrik prabayar ini akan tetap berjalan, bahkan lebih meningkat lagi berkat dukungan semua pihak, sehingga di April 2018 kita bisa mencapai Inhil 100 persen listrik prabayar,’’ tukasnya.(ayu)