SIAK SRI INDRAPURA, - Bupati Siak H Syamsuar membuka kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam Mubalig dan Da’i dengan tema "Memperkuat Peran Da’i dalam Upaya Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan dalam Bingkai NKRI" di Gedung Tengku Maharatu, Jumat (26/5/2017).

Dalam pembinaan Penyuluh Agama Islam Mubalig dan Da’i ini, diikuti oleh 108 peserta yang tergabung dari para Pah dan Mubalig/Da’i se-Kabupaten Siak.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Syamsuar mengatakan salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi menjelang datangnya bulan suci Ramadhan yang hanya tinggal hitungan jam lagi.

"Saya pribadi, keluarga dan mewakili Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, karna sebagai hamba yang doif, kami pasti mempunyai kesalahan dan kekhilafan. Dan mari kita bersama-sama meningkatkan iman dan taqwa di bulan Ramadan," ucap Syamsuar.

Dalam kesempatan ini, Syamsuar sedikit menceritakan tentang keadaan di Mekkah dan Madinah, "Disana ketika azan berkumandang, mereka segera meninggalkan segala aktivitasnya, termasuk dagangannya, untuk beribadah kepada Allah, tanpa takut dagangannya hilang. Makanya Allah memakmurkan daerahnya," jelas Syamsuar.

Ini merupakan tugas bersama, bagaimana bisa mengajak masyarakat untuk shalat berjamaah di masjid atau mushola, ketika azan berkumandang. Dan juga menciptakan masyarakat yang cinta dan gemar untuk membaca Alquran.

"Saya berharap ketika menyampaikan ceramah sewaktu bulan suci Ramadan nantinya, tidak hanya ceramah yang biasa di bawakan. Akan tetapi sampaikanlah terkait dengan masalah narkoba yang sekarang menjadi musuh negara, dan juga kegiatan negatif yang akan merusak anak bangsa," harap Datuk Setia Amanah tersebut.

Selain itu, Syamsuar juga menegaskan jangan mudah percaya dengan berita yang ada di media sosial. "Karena berita yang ada di media sosial hampir 90% itu bohong atau Hoax, karena banyak orang yang tidak bertanggung jawab menyebarkan fitnah melalui media sosia tersebut," ujarnya. *** #SIAK