SIAK SRI INDRAPURA - Kabupaten Siak terus berbenah menjadi kabupaten yang cantik dan menarik. Selain memiliki banyak tempat wisata, Siak kini juga menampah satu ikon wisata dan rekreasi yakni Taman Lalu Lintas.

Taman ini berdiri diatas areal kurang lebih dua hektar dan berada di pusat perkantoran Siak di Komplek Tanjung Agung, Mempura.

''Taman lalu lintas di Tanjung Agung ini dibangun di areal seluas 2 hektar. Pembangunannya sudah dimulai sejak tahun 2014. Ini bisa dimanfaatkan sebagai pembelajaran tertib berlalu lintas ataupun sebagai sarana bermain,'' ujar Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi saat memberi sambutan pada acara peresmian, Senin (19/9/2016).

Taman ini diresmikan langsung oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Supriyanto dan hadiri Ketua DPRD Indra Gunawan SE, Kapolres Siak Restika P Nainggolan, pejabat Polda Riau serta seluruh sekolah se-Kabupaten Siak.

Taman lalu lintas ini merupakan tempat edukasi Sat Lantas Polres Siak bekerjasama dengan Dishub Pemerintah Kabupaten Siak. Merupakan taman bermain dan edukasi mengenai lalu lintas bagi masyarakat Siak serta menumbuhkan budaya tertib lalu lintas sejak usia dini.

''Kami juga akan menyiapkan mobil SIM Keliling untuk kepentingan masyarakat terutama untuk kebutuhan SIM. Keberadaan taman lalu lintas ini melengkapi status kabupaten Siak sebagai kabupaten layak anak,'' ujar Syamsuar.

Sementara itu, Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Supriyanto mengatakan taman lalu lintas di Kabupaten Siak merupakan bukti dan komitmen Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat. Ini merupakan modal bagi Polri untuk memberikan pelayaanan prima kepada masyarakat.

''Polri butuh dukungan semua pihak, baik Pemerintah, masyarakat serta pranata sosial lainnya yang saling bersinergi, berkoordinasi, bermitra dan bersinergi dengan masyarakat Siak,'' ujarnya. ***