SIAK SRI INDRAPURA, - Setelah sukses di etape pertama, pebalap Vietnam kembali berjaya di etape kedua Tour de Siak 2016, Kamis (20/10/2016).

Duc Tam Trinh nomor punggung 31 dari Vietnam National Team menyentuh garis finish pertama dengan mencatat waktu 4 jam 17 menit 53 detik. Urutan kedua di pebalap nomor punggung 4 Lewis Fellas dari CCN Cycling Team Singapura dan urutan ketiga Selamat Juangga dari KFC Cycling Team Indonesia.

Pantauan GoRiau.com, Tour de Siak etape kedua ini dimulai sekitar pukul 09.00 WIB yang diikuti sebanyak 63 pebalap, start di depan Istana Siak dengan rute Siak-Perawang-Siak dengan jarak tempuh 182.12 kilometer. Pebalap memasuki garis finish sekitar pukul 14.00 WIB di depan RSUD Tengku Rafian, Jalan Raja Kecik, Siak.

Berbeda dengan etape pertama, etape kedua ini pebalap bertarung melawati lintasan yang terkesan ektrim karena melewati tanjakan, penurunan, tikungan tajam dan yang paling berat cuaca yang menuntut mereka untuk berjuang sekuat tenaga.

Uniknya, pada etape kedua ini pebalap juga melewati dua jembatan yang merupakan icon Kabupaten Siak yakni, Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah dan Jembatan Sultan Syarif Hasyim.

Usai melewati garis finish, seluruh pebalap digiring menuju depan Istana Siak untuk pengalungan medali dan pembagian hadiah.(don)