PEKANBARU - Renata terpaksa dirawat intensif setelah ditembak rampok di bokongnya. Korban melawan saat empat bandit merampas tas berisi uang Rp70 juta yang baru ia ambil dari bank. Kejadian itu berlangsung siang hari di Km 83, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau.

Wanita berumur 43 tahun tersebut harus menanggung dua kerugian sekaligus. Pertama dirawat akibat luka tembak dan kedua kehilangan uang Rp70 juta. Saat kejadian korban tidak seorang diri, melainkan bersama temannya. Namun teman Renata tak bisa banyak membantu lantaran diancam.

Kepolisian Resor (Polres) Siak, Kamis (15/9/2016) menyebutkan, korban diserang empat orang rampok yang mengendarai dua sepeda motor sepulangnya dari bank, kemarin. Diduga mereka membawa dua pucuk senjata api laras pendek. Ditenggarai Renata sudah dibuntuti para pelaku sejak awal.

"Saat korban turun dari mobil tiba-tiba ada yang mengikuti di belakang dan menarik tasnya. Dia melawan sehingga salah seorang pelaku mengeluarkan benda yang diduga senjata api dan menembak korban," kata Kapolres Siak, AKBP Restika Nainggolan.

Mendengar suara tembakan, rekan korban spontan menolong. Namun upaya itu gagal karena pelaku lagi-lagi mengancam akan melakukan hal serupa jika ia berani melawan. Walhasil, mereka berdua tak berdaya dan keempat pelaku sukses membawa kabur tas berisi uang Rp70 itu.

Korban pun segera dibawa ke puskesmas di Kandis untuk mendapat peratawan intensif. Namun akibat lukanya, hari itu juga Renata dirujuk ke RSUD Pekanbaru. Sementara Polsek setempat yang mendapat laporan ini, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk menyelidikinya.

"Kita tidak menemukan proyektil atau selongsong peluru di sana. Saat ini anggota masih melakukan pengejaran. Mudah-mudahan dapat segera tertangkap. Kita juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi saat kejadian berlangsung," singkat Kapolres Siak. ***