SIAK SRI INDRAPURA- Berbagai upaya dilakukan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Siak dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah Kabupaten Siak. Salah satu cara uniknya melalui sebuah buku. Ratusan buku, akan dibawa dalam sebuah pelayanan kepada masyarakat melalui mobil Pentas.

Kapolres Siak, AKBP Restika P Nainggolan mengatakan kepada GoRiau.com, Kamis (28/7/2016) melalui Kasat Lantas, AKP Galih Apria, bahwa Mobil Pentas (Pendukung Keselamatan Berlalu Lintas), bertujuan memberikan pengetahuan kepada masyarakat.

"Mobil ini berjalan dari satu sekolah ke sekolah yang lainnya di Kabupaten Siak. Karena kita sadar, bahwa membaca itu. Sangat penting. Banyak informasi yang kita bisa dapatkan melalui membaca," beber Kasat Lantas.

Sambungnya, mobil pentas membawa koleksi buku bacaan, seperti buku dogeng dan buku sejarah, yang diharapkan mampu menambah pengetahuan pelajar di sekolah yang dikunjungi, serta menumbuhkan minat baca.

"Mobil pentas ini sudah menjadi agenda rutin Sat Lantas Polres Siak, dilaksanakan 2 kali dalam seminggu," jelas AKP Galih.

 Sat Lantas, melakukan pelayanan prima di kantor pelayanan sim dengan memberikan air mineral dan permen kepada masyarakat yang menunggu proses pembuatan sim, yang dilakukan oleh polwan cantik Polres Siak.

"Kegiatan dipelayanan sim, untuk mengobati rasa lelah masyarakat yang menunggu proses pembuatan sim," tutup AKP Galih menjelaskan. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.***