BAGANSIAPIAPI - Gara gara terbakar cemburu melihat istri sering keluyuran, FZ (27), PNS bertugas di Rutan Kelas C Bagansiapiapi, tega mencoba menghabisi nyawa istrinya PR (27) menggunakan tali nilon. Upaya untuk menghabisi nyawa istrinya dengan cara merayu dengan iming iming kalung emas. 

Sebelum mengalungi emas keleher korban, FZ sempat memanggil istrinya. " Ma, papa ada hadiah kalung emas untuk mama," Rayu FZ. Pelaku meminta istrinya untuk menutup mata menggunakan baju kaos hitam. Tanpa pikir panjang, disaat mata istrinya tertutup, FZ lalu mencekik leher korban menggunakan tali nilon. 

FZ yang kesetanan, melihat istrinya meronta ronta, mendadak mengambil pecahan kaca yang kemudian ditusuk kebagian perut dan lengan bagian kiri korban menyebabkan korban terluka. "Bentar lagi selesai ni..bentar lagi selesai ni," Kata FZ sambil tertawa menyeringai. 

Korban lantas lari kedapur mencoba menyelamatkan diri dan akhirnya jatuh pingsan. Dikira istrinya sudah tewas, FZ lalu kabur dari rumah. 

" Untung nyawanya tertolong. Kini dirawat dirumah sakit," Kata Kapolsek Bangko, Kompol Agung Triadi kepada Goriau.com, Kamis, (14/12/2017).

Menurut keterangan Agung, pelaku berhasil diamankan dijalan Budi Kemuliaan kota Dumai, dekat klinik Citra Medika. Pelaku juga, sambungnya, melarikan satu unit mobil merk Toyota Avanza milik anggota kepolisian yang sebelumnya dirental yang hingga kini belum juga dikembalikan. Menurut keterangan pemiliknya, saat dihubungi, no HP pelaku tidak aktif. 

" Pelaku kita bawa langsung ke Bagansiapiapi dan diamankan di Polsek Bangko guna proses Sidik. Mobil yang dia rental ternyata sudah digadai sebesar Rp 15 juta untuk modal kabur," Kata Agung. ***