PEKANBARU - Delapan hari melakukan penyelidikan, polisi pun berhasil meringkus pelaku pembunuhan wanita muda berinisial SH alias Arta, yang ditemukan meregang nyawa di kamar sebuah hotel kawasan Baganbatu, Kabupaten Rohil, Riau.

Pelakunya berinisial SF alias Ipan. Ia dibekuk jajaran Polres Rohil saat berada di rumah mertuanya, Kamis (29/9/2016) kemarin. Setelah diinterogasi, pria berumur 32 tahun tersebut mengakui semua perbuatannya.

Keterangan yang dirangkum dari kepolisian Rohil menyebutkan, Ipan nekat menghabisi nyawa Arta pada 21 September 2016 lalu lantaran korban memergoki pelaku persis saat hendak melarikan handphone miliknya, dari kamar hotel.

Ketika itu Arta terbangun dari tidur dan melihat aksi Ipan. Takut ketahuan, pelaku spontan mencekiknya (dipiting, red) dari belakang hingga tewas. Setelah memastikan korban tak bernyawa, dia pun melarikan diri sambil membawa handphone tersebut.

"Kita juga menyita barang bukti handphone yang dicuri pelaku. Sekarang ia sudah kita amankan di Mapolsek Bagan Sinembah untuk dimintai keterangan," jawab Kapolres Rohil, AKBP Hendri Posma Lubis kepada GoRiau.com, Sabtu (1/10/2016) malam.

Kematian Arta pertama kali diketahui temannya yang berniat hendak membangunkan korban. Namun ternyata tubuh wanita asal Sumatera Utara ini sudah kaku. Kecurigaan polisi muncul, lantaran handphone Arta juga ikut raib. ***