BAGANSIAPIAPI - Menyambut HUT Rohil ke 19 pada bulan Oktober mendatang, Bupati Rokan Hilir Suyatno meminta kepada komunitas dan stake holder agar lebih berorientasi pada kegiatan sosial. Tujuannya, agar masyarakat merasa diberdayakan.

"Harus ada kegiatan sosial, seperti pengobatan gratis," kata Suyatno, Selasa (18/9/2018) di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Selain pengobatan gratis, Suyatno juga meminta diadakan acara sunatan massal khusus anak anak dari latar belakang yang kurang mampu. Secara khusus, dia mengharapkan direktur RSUD dr Pratomo, dr Tri Buana ikut terjun dalam mengakomodir kegiatan itu.

"Pastikan pesertanya benar-benar dari keluarga tak mampu. Siapkan sekitar100 anak untuk dikhitankan," kata bupati didampingi direktur RSUD yang langsung di iyakan dr Tribuana.

Selanjutnya dia berharap agar kegiatan sosial berjalan sukses, seluruh kepenghuluan dan kelurahan khususnya di Kecamatan Bangko harus saling berkoordinasi untuk memudahkan pendataan calon peserta yang akan dilibatkan. ***