BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir bersiap untuk mengelar sejumlah kegiatan berkaitan dengan hari besar Islam maupun menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Rohil yang akan dilaksanakan 4 Oktober mendatang.

"Ada sejumlah kegiatan yang menjadi perhatian diantaranya ada jadwal panen Raya Padi di Kecamatan Rimba Melintang, kemudian Pemkab akan mengelar kegiatan dalam rangka menyambut 10 Muharram," kata Bupati Rohil H Suyatno AMp, Selasa (18/9/2018) di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Untuk kegiatan panen raya terangnya sudah ditetapkan pelaksanaannya pada 25 September yang akan mengundang Gurbernur Riau, sementara menyangkut 10 Muharram yang kian dekat telah ditetapkan sejumlah kegiatan pengiring.

"Saya sudah minta kepada panitia agar ada kegiatan yang bersifat penyantunan terhadap anak yatim, tablig akbar dan bubur Asyura serta berzikir," kata Bupati.

Dari yang diminta itu yang paling penting katanya adalah kegiatan penyantunan anak yatim. Pasalnya kegiatan bernilai sedekah dan mendapatkan banyak pahala bagi yang melaksanakannya. Tentunya ada kebaikan yang diharapkan tercapai sementara disisi lain dapat memberikan kebahagiaan dan saling berbagai pada anak yatim.

"Yang terpenting harus ada itu penyantunan anak yatim, untuk jumlahnya ditetapkan sekitar140 anak. Sementara ini yang ikut adalah di Bagansiapiapi atau Kecamatan Bangko," katanya.

Sementara untuk kecamatan lain tergantung dari pihak kecamatan jika ingin mengelar kegiatan serupa di tingkat kecamatan. "Kita berharap agar kegiatan yang disusun dapat berjalan dengan baik dan lancar," katanya berharap. ***