PEKANBARU - Mobil berwarna hitam yang berada di rumah korban perampokan di Jalan Rawamangun, Pekanbaru, Riau diduga adalah milik pelaku. Menurut keterangan korban, perampok datang menggunakan mobil.

Berdasarkan data yang dihimpun tribunpekanbaru.com sebagaimana dikutip GoRiau.com, perampok bersenjata ini berjumlah 3 orang dan menyandera 2 orang penghuni rumah itu.

Seorang security, Zulfahmi menuturkan sekitar pukul 10.30 WIB, adik ipar yang punya rumah mendatangi dirinya yang tengah patroli.

Dirinya dikabarkan ada perampokan di perumahan Rawamangun yang merupakan rumah kakak ipar pelapor. 

"Adik ipar yang punya rumah datang ke tempat saya dan mengatakan kalau rumah kakak iparnya  dirampok," kata Zulfahmi.

Zulfahmi melanjutkan, mendapatkan kabar tersebut, dirinya langsung mendatangi rumah yang yang menjadi lokasi perampokan. 

Namun saat hendak masuk, ada pembantu yang tiba-tiba keluar lewat jendela dan meminta agar jangan masuk karena perampoknya masih di dalam bersenjata dan sandera penghuni.

"Saat saya datangi rumah ada pembantu melompat dari jendela. Melarang saya mendekat karena rampoknya bersenjata,"katanya. 

"Jangan masuk dulu bang, Ada rampok bawa senjata" ujar Zulfahmi menirukan perkataan pembantu.

Sekira pukul 11.05 WIB, pembantu tersebut berhasil keluar dari dari rumah yang diduga dimasuki perampok bersenjata yang terjadi di Jalan Rawamangun, Pekanbaru, Kamis (12/07/2018). 

Dia menuturkan perampok masuk diduga menggunakan mobil warna hitam."Mereka masuk pakai mobil," ujarnya pada Tribunpekanbaru.com saat dihubungi lewat telepon, Kamis (12/07/2018). 

Sementara itu, Polisi mendatangi tempat kejadian berhasil masuk ke dalam pekarangan rumah.

Akan tetapi, sekitar pukul 12.00 WIB, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto memberikan keterangan resmi setelah keluar dari rumah itu.Dia menyebut dua pelaku berhasil melarikan diri.

Pihaknya juga tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku dengan membagi 2 tim berkerjasama dengan Polda Riau.

Berdasarkan pantauan tribunpekanbaru.com, mobil pelaku bewarna hitam terparkir di pekarangan rumah.

Mobil ini diduga merupakan mobil yang digunakan para pelaku perampok saat melakukan aksinya. ***